• Breaking News

    Menghadapi Lebaran SMPN 2 Solsel Berbagi Dengan Warga Lingkungan Sekolah


    Pembagian Reward pada juara kelas oleh R. Rita (Kepsek SMPN 2 Solsel)

    Padang Aro (sumbarkini.com) - Berbagi dengan sesama, terutama bagi warga sekitar sekolah yang kurang mampu masih menjadi bagian kegiatan rutin digelar setiap menjelang akhir ramadhan oleh keluarga besar SMPN 2 Solok Selatan. bahkan kebersamaan juga dilakukan oleh pimpinan sekolah pada anak-anak yang kurang mampu disekolah tersebut.

    “ selain kegiatan ini bagian dari tradisi sekolah, juga dalam rangka memberi tauladan pada siswa agar saling peduli dengan sesama. Terutama dalam menghadapi hari lebaran idul fitri, ungkat Kepala SMPN 2 Solsel, R. Rita, S.Pd, M.Pd, ketika memberi sambutan diacara penyerahan lapor kenaikan kelas siswa sekolah tersebut, Sabtu (9/6).

    Masih menurut R. Rita, pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) kali ini diberikan pada anak 105 orang siswa dengan masing-masing menerima sebesar Rp. 120 ribu. Selain itu ada juga diberikan pada beberapa staf dan guru sukarela di sekolah yang terletak di depan Mapolsek Sungai Pagu tersebut.  Tidak itu saja, sebanyak 14 orang warga masyarakat yang berada disekitar sekolah, juga dijatah sembako oleh pihak sekolah.

    Adapun sumber dana untuk pembayaran THR dan pemberian sembako pada warga masyarakat yang bertempat tinggal dilingkungan sekolah adalah, dana zakat yang disisihkan oleh guru dan staf selama satu tahun.

    “ sebanyak 70 % dari total dana zakat yang dikumpul sekolah dari guru dan pegawai sekolah diserahkan pada Baznas Solok Selatan, dan 30 % diserahkan oleh sekolah pada siswa dan masyarakat disekitar sekolah, “ tukuk R. Rita.
    Kepsek SMPN 2 Solsel. R.Rita, S.Pd, M.Pd 
    Memberi Sembako pada warga sekitar sekolah. (sumbarkini.com)

    Disela-sela pemberian bantuan Zakat/THR pada siswa dan warga masyarakat, Kepala SMPN 2 Solsel, R. Rita yang didampingi guru agama sekolah tersebut, Osmanto, S.Pd.I, menambahkan bahwa pada bulan ramadhan kali ini ada beberapa kegiatan yang digelar, diantaranya pelaksanaan pesantren ramadhan bagi seluruh siswa. Kegiatan itu oleh pihak sekolah juga diganjar dengan hadiah bagi siswa yang berhasil dalam kegiatan pesantren dibidang tahfidz dan shalad berjamaah.

    Dipenghujung acara pihak sekolah juga memberikan reword pada siswa yang berprestasi disetiap kelas dan juara umum bidang prestasi sekolah bidang Kurtilas dan KTSP. Untuk kelompok Kurtilas siswa yang nilainya paling tinggi dan merupakan juara umum diraih Vella Rahma Dini dan jura umum kelompok KTSP, adalah Nova Indra Saputri. Afriyoriza

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...