• Breaking News

    Perdana Bulan Puasa, UNP Mewisuda 471 Lulusan



    PADANG (Metrans)
    Civitas akademika Universitas Negeri Padang (UNP), kembali mewisuda sebanyak 471 orang mahasiswa. Hal itu sesuai Surat Keputusan Nomor: 070/UN35/AK/2017 dan nomor: 137/UN35/AK/2018 tentang kalender akademik, bahwa UNP mewisuda empat kali setahun.

    “Tahun ini pertama kali UNP melaksanakan wisuda di bulan Ramadan, karena kita akan melaksanakan wisuda empat kali setahun, jadi tidak bisa diundur,” ungkap Rektor UNP saat membuka Rapat Senat Terbuka UNP ke-111 di Auditorium UNP, Sabtu (2/6) kemarin.

    Rektor menyampaikan, wisuda perdana UNP di bulan Ramadan ini terbilang lebih sedikit dibanding wisuda periode sebelumnya. Meskipun begitu, pelaksanaan wisuda ke-111 ini terlihat cukup khidmat dan tanpa hambatan bagi civitas akademika UNP.

    Dalam wisuda periode ke-111 ini, yakni terdiri dari diploma, sarjana, magister, dan doktor. Adapun rinciannya, yaitu diploma 2 yakni 1 orang, diploma 3 38 orang, sarjana kependidikan 247 orang, sarjana non kependidikan 99 orang, magister 80 orang, dan doktor 6 orang.

    “Sejak tahun 1954, UNP telah meluluskan sekitar 500 ribu alumni, yang telah tersebar di seluruh Indonesia,” ujarnya.

    Dalam pidatonya, Ganefri juga menyampaikan urgensi perguruan tinggi dalam menangkal radikalisme, dengan penguatan nilai-nilai Pancasila sebagai pemersatu bangsa. Hal ini sekaligus sejalan dengan momentum perayaan 73 tahun kelahiran Pancasila, 1 Juni 2018 sehari sebelumnya.

    “Pancasila senantiasa harus dihayati sebagai nilai-nilai dasar untuk menjadi rujukan dalam berbangsa dan bernegara, maka sebagai perguruan tinggi UNP harus ikut andil menolak, menentang, dan mengutuk segala bentuk radikalisme,” kata Ganefri. (why)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...