• Breaking News

    Workshop Pembelajaran Matematika SD Digelar di Muaro Sijunjung

    Aparatur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung selenggarakan
    Workshop Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar (SD) bagi Guru kelas IV, V dan VI se - Kabupaten Sijunjung, di Hotel Bukit Gadang Muaro Sijunjung, Jumat hingga Senin (27 - 30/7/2018).

    Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari ini dibuka oleh Bupati Sijunjung, H.Yuswir Arifin dan diikuti oleh 90 orang guru SD dari 8 kecamatan di Kabupaten Sijunjung yang dikelompokkan kedalam tiga kelas, yakni kelas IV, V dan kelas VI yang di usulkan oleh pengawas kecamatan.

    Laporan panitia pelaksana yang disampaikan oleh Kasi Kurikulum dan Ketenagaan SD pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Drs.Syukur.MM yang menyampaikan bahwa dalam rangka menindaklanjuti MOU Bupati Sijunjung dengan UNP Padang beberapa waktu yang lalu, untuk itu Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung bekerjasama dengan Fakultas matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Padang adakan Workshop pembelajaran matematikan untuk guru SD.

    "Workshop ini bertujuan  untuk membentuk guru SD yang profesional dan berwawasan luas, terutama dalam melaksanakan pembelajaran matematika di SD serta bertujuan untuk meningkatkan Kompetensi guru SD di Kabupaten Sijunjung ini," terang Syukur

    Serta Narasumber pada Workshop ini berasal dari dosen jurusan matematika UNP yaitu, Prof.Dr.Ahmad Fauzan,M.Pd, M.Sc,  Dr.Yerizon, M.Si,  Dra.Fitrani Dwina, M.Ed, Suherman, S.Pd,M.Si,  Dra, Sri Elniati, M.A,  Dr.Irwan, M.Si,  Fridgo Tasman, S.Pd, M.Sc,  dan Dina Fitria, S.Pd, M.Si.

    Kemudian Kepada peserta diberikan ATK, makan siang dan makan malam, snack pagi dan sore, modul pembelajaran, buku panduan dan time schedule kegiatan serta diberikan nantinya sertifikat kepada setiap peserta tambah Syukur.

    Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin pada saat sambutannya tidak lupa mengucapkan selamat datang kepada Narasumber dari UNP, Prof.DR.Ahmad Fauzan, M.Pd, M.Sc beserta tim.

    " Selamat datang kepada Bapak dan Ibu di ranah lansek manih Kabupaten Sijunjung, mudah mudahan senang berada disini, dan terima kasih atas kehadiran dan perhatian terhadap pendidikan di kabupaten ini," ucap yuswir.

    Dijelaskannya bahwa, "Kabupaten Sijunjung sangat serius terhadap pembangunan pendidikan, keseriusan ini dapat dilihat dari jumlah anggaran yang di alokasikan setiap tahunnya yang secara rata rata mencapai 30% dari total APBD Kabupaten Sijunjung,"

    Agar sasaran pembangunan pendidikan tersebut dapat tercapai sesuai dengan yang telah ditetapkan, berbagai upaya tetap dan terus dilaksanakan.Salah satunya upaya yang sedang dilakukan adalah menjalin kerjasama (MOU)/ nota kesepahaman dengan berbagai lembaga, seperti dengan UNAND, UNP, Universitas Pertahanan dan Universitas Syarif Hidayatullah Jakarta, jelas Yuswir. (andri)

    Khusus menyangkut MOU dengan Universitas Negeri Padang, pada bidang pendidikan pada tahun 2018 ini akan ditindaklanjuti dengan tiga kegiatan, yakni Workshop pembelajaran matematika bagi guru SD, rekrutmen dan diklat calon Kepala Sekolah dan diklat standarisasi kompetensi guru Paud.

    Whorkshop pembelajaran matematika SD ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru,terutama dalam pembelajaran metematika di SD, hal ini dilakukan karena matematika merupakan matapelajaran yang sangat penting dan sangat berpengaruh terhadap kualitas kehidupan peserta didik itu sendiri.

    Kita ingin menjadikan pembelajaran matematika menjadi mata pelajaran yang digemari oleh peserta didik disekolah, untuk mencapai itu semua diperlukan guru guru yang mumpuni, bukan saja guru yang memikiki kompetensi dalam menyampaikan materi tetapi lebih dari itu, yakni guru yang mampu untuk menciptakan peserta didik yang mencintai pembelajaran matematika.

    Dengan demikian saya berharap, " kepada semua peserta agar dapat mengikuti kegiatan Workshop ini dengan penuh dedikasi dan keseriusan yang tinggi.Mudah mudahan kedepan kita dapat menghasilkan generasi multitalenta berkelas dunia yang berasal dari Kabupaten Sijunjung ini," harap Bupati Yuswir.

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...