• Breaking News

    Bangun Kepercayaan Umat Dengan Manajemen Terbuka

    Painan (sumbarkini.com) - Aisyiyah Sumbar diharapkan untuk meraih kepercayaan umat. Penerapan
    manajemen terbuka sangat bermanfaat bagi pengembangan amal usaha organisasi yang didirikan pada 104 tahun lalu tersebut.

    Hal itu diungkap Anggota Komite IV DPD RI, H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa usai mengikuti milad ke-104 organisasi keagamaan itu di Masjid Akbar Baiturrahman Painan, Minggu 22 Juli 2018. "Aisyiyah merupakan organisasi yang sudah tua. Namun tua di sini bukan hanya dari segi usia. Aisyiyah harus membuktikan diri tua dengan pengalaman dalam mengembangkan usaha," ujar Leonardy.

    Pria yang berperan besar dalam memperjuangkan Gedung Dakwah Muhammadiyah bisa dibangun dengan pendanaan APBD Sumbar ini sangat ingin usaha-usaha di bawah naungan Aisyiyah Sumbar bisa melebihi usaha yang sejenis dengannya. Dia mencontohkan Rumah Sakit Aisyiyah.

    Menurut Leonardy, orang sudah lama tau dengan rumah sakit Aiysiyah. Tau lokasinya di Simpang Kandang. Tapi mereka pun tau perkembangannya belum signifikan. Bahkan seolah kalah dari rumah sakit swasta lainnya. Hanya pendidikan Akper yang sedikit menggembirakan.

    Untuk itu Leonardy berharap, milad ke-104 jadi momentum kebangkitan Aisyiyah. Pimpinan dan anggotanya hendaknya mampu memupuk kepercayaan warga Muhammadiyah dan umat Islam terhadap unit-unit usaha Aisyiyah.

    Melaksanakan manajemen terbuka dapat menjadi daya ungkit yang baik bagi Aisyiyah. "Indikator yang sangat jelas itu terlihat dari rumah sakit swasta yang tumbuh sangat pesat. Sementara Rumah Sakit Aisyiyah ada perbaikan layanan namun kalah jauh dari pesaingnya. Hingga seakan hilang ditelan pesatnya perkembangan rumah sakit swasta lainnya," urainya.

    Ketua DPRD Sumbar 2004-2009 ini mewanti-wanti unsur pimpinan Aisyiyah dan Muhammadiyah melakukan kajian ilmiah terkait hal ini. Terapkan hasil kajian tersebut sebaik mungkin oleh semua elemen di Muhammadiyah.

    Taushiyah dari Ketua PP Muhammadiyah, Drs. HM Goodwil Zubir, dan Ustadz Solmed kiranya dapat menggungah nurani warga Aisyiyah dan Muhammadiyah Sumbar. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...