• Breaking News

    Ratusan Anak PAUD Sijinjung Ikuti HAN 2018

    Padang ( sumbarkini.com) - Sebanyak 100 orang anak PAUD dari berbagai lembaga
    PAUD Se-Kabupaten Sijunjung ikut memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN), acara yang dipusatkan di depan Kantor Gubernur Sumatera Barat ini mengambil tema " Penyajian Sala lauak Terbanyak" dengan menghadirkan 2000 anak Paud se Kabupaten dan Kota Se Sumatera Barat.

    "Kegiatan yang di selenggarakan oleh Himpaudi Sumatera Barat ini, adalah dalam rangka memperingari Hari Anak Nasional yang jatuh pada, Senin (23/7), acara ini sekaligus untuk mendapatkan rekor MURI," kata Kabid PAUD pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Syamsul Bahri yang didampingi KASI PAUD, Delvianti Basri, SE, Selasa (24/7/ 2018) di Padang.

    Acara yang dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Ketua Himpaudi Provinsi Sumatera Barat, Ny.Nevi Irwan Prayitno beserta Guru dan anak Paud se Sumatera Barat ini berlansung meriah.

    Gubernur, Irwan Prayitno dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pengambilan tema penyajian sala lauak terbanyak ini, selain untuk mendapat kan rekor MURI, yang lebih utamanya adalah bagai mana untuk melestarikan makanan khas tradisional yang ada di Sumbar ini, Ungkapnya.

    "Bagaimana kita bisa menjaga dan melestarikan makanan khas kita serta mempromosikan makanan kita ke luar daerah "ucapnya.

    Dikesempatan itu, Gubernur Irwan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anak Paud dan guru pendamping yang hadir dan telah ikut mengsukseskan acara tersebut, sehingga berjalan dengan lancar dan berhasil meraih rekor MURI ini, tambahnya.

    Ketua Himpaudi Sumbar, Ny.Nevi Irwan Prayitno menyampaikan bahwa "Sala lauak ini merupakan makanan yang berbahan ikan, sejalan dengan itu, pada saat ini, Provinsi Sumatera Barat lagi gencarnya mengkampanyekan makan ikan, karena ikan sangat banyak manfaatnya bagi kita semua, terutama bagi perkembangan anak Paud," kata Nevi yang juga ketua Forikan Prov Sumbar ini.

    "Sala Lauak adalah makanan yang bisa di nikmati oleh semua umur teristimewa untuk anak paud, makanan ini bisa dijadikan sarapan dan bisa dijadikan snack berat sekalipun,"ungkapnya. (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...