• Breaking News

    Sambut HUT, Bupati Sijunjung Launching Acara Memeriahkannya

    Sijunjung (sumbarkini.com) - Untuk memeriahkan serta mengisi kegembiraan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke -73 tahun 2018.Pemerintah Kabupaten Sijunjung laksanakan berbagai kegiatan.

    Salah satunya Senam Massal Aerobic yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Prof M.Yamin, SH Muaro Sijunjung, Senin (30/7 2018).Kegiatan ini sekaligus melaunching seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 73 Tahun 2018.

    Kegiatan yang secara resmi di Launching oleh Bupati Sijunjung,H.Yuswir Arifin ini, dihadiri juga oleh Ketua DPRD,Yusnidarti, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Sekdakab, Zefnihan AP.M.Si, Kepala OPD, Asisten dan Staf Ahli, Kepala Instansi vertikal,Kabag dan Para Camat se Kabupaten Sijunjung, Organisasi Wanita, serta seluruh ASN di Lingkup Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

    Dari semua kegiatan yang akan dilaksanakan ini adalah Kegiatan pokok diantaranya, Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab Sijunjung, Kamis(16/8)dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI di Ruang Rapat Utama DPRD Kab Sijunjung, dan pada hari yang sama di adakan pengukuhan Paskibraka Sijunjung 2018 di Gedung Pertemuan Pancasila, serta malam harinya Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Pematang Panjang.

    Sedangkan pada Jum'at (17/8) akan di adakan Acara pemberian remisi di Lapas Kelas II.B Muaro Sijunjung, dilanjutkan dengan Upacara peringatan detik detik Proklamasi kemerdekaan RI di Lap Yamin, SH, serta Ramah tamah dengan Anggota LVRI,DHC 45, Perpabri,Perip dan penyerahan Satya Lencana yang dilaksanakan di Aula Makodim 0310/SS, kemudian sore harinya dilaksanakan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dan malam harinya dilanjutkan dengan malam resepsi di Gedung Pertemuan Pancasila.

    Acara tambahan yaitu Launcing (Senam Masal Aerobic) dilaksanakan di Lap.M.Yamin Muaro Sijunjung pada Senin (30/7),dikesempatan itu sekaligus diadakan Pemeriksaan Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular (PMT) oleh Dinas Kesehatan, serta Donor Darah Gratis.

    Launching Imunisasi Campak dan Rubella pada Rabu (1/8) di seluruh Kecamatan, Pelayanan KB MOP pada Sabtu (4/8)di Aula Makodim, Pertandingan Bulu Tangkis Exekutif  dan antar OPD di GOR Sibininuang sakti pada (6/8) dan pada Selasa (7/8) di adakan Rakor STBM( Sanitasi total berbasis masyarakat) di gedung pertemuan pancasila.

    Lomba Mars Keluarga yang di adakan di Gedung Pertemuan Pancasila, Rabu (8/8/2018) serta lomba penyuluhan kader KB, di tempat yang sama pada (9/8) di adakan seminar sehari dengan tema "hari keluarga hari kita semua".

    Lomba Hafizd Al Quran yang di adakan di Masjid Istiqlal pada (10 s/d 11/2018), dan pada tanggal (11s/d 13/8) di adakan pemilihan duta budaya Kab Sijunjung yang dilaksanakan di Wisma Anggrek dan Gedung Pancasila muaro Sijunjung.

    Pada tanggal (13 s/d 15/8) di adakan lomba kantor bersih dan hijau, Jambore UKS SD, SLTP dan SLTA di Gedung Pertemuan Pancasila pada (14/8), dan Festival Randai yang di mulai dari (20 s/d 28/8/2018 di Muaro Sijunjung.

    Serta berbagai lomba diantaranya Lomba Tari Kreasi yang dilaksanakan pada (24/8) Lomba Vokal Grup pada (28/8) di Gedung Pertemuan Pancasila.Dan nantinya akan di adakan Pawai Pembangunan dan Alegoris yang di adakan di sepanjang jalan M.Yamin Muaro Sijinjung.

    Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin pada kesempatan itu menyampaikan bahwa menyambut HUT RI ke 73 Tahun ini ada berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memeriahkan Hari jadi ini.Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan oleh sebuah panitia besar, yang didalamnya terdapat seluruh OPD dan Instansi lainnya.

    "Untuk itu, kepada seluruh panitia agar dapat menyusun rencana kegiatan sesuai dengan seksinya masing masing, serta diharapkan, seluruh rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dengan meriah, sukses, berjalan dengan tertib aman dan lancar,"harapnya.

    "Kami mendorong partisipasi seluruh masyarakat untuk terlibat di dalamnya, karena kegiatan yang kita laksanakan dan kita rencanakan ini yaitu dari kita,oleh kita dan untuk kita", Sambung Bupati Yuswir. (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...