• Breaking News

    KONI Sijunjung Gelar Rakor Hadapi Porprov XV

    SIJUNJUNG (sumbarkini.com) –Dalam Rangka persiapan menuju Porprov ke XV di Kabupaten Padang Pariaman, November 2018 nanti, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sijunjung adakan Rapat Koordinasi (Rakor) di ruang rapat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung, Senin ( 6/8/2018).

    Rakor ini dipimpin oleh Ketua KONI Kabupaten Sijunjung, Sasmi Ultriadi dan dihadiri oleh seluruh pengurus serta semua Cabang Olahraga, Dinas Parpora dan Undangan lainnya.

    Dikesempatan itu, Ketua KONI, Sasmi Ultriadi menyampaikan bahwa " Rakor ini dilaksanakan selain telah semakin dekatnya jadwal Porprov  Tahun 2018 di Padang Pariaman Nantinya, juga untuk memproses bagai mana kita bisa merealisasikan target baik dari KONI maupun taget dari semua cabor ", ucapnya.

    " Kita harus mempersiapkan dengan sangat matang, apalagi kita sudah menyampaikan  kepada Bupati Sijunjung pada saat peresmian Fitnes Centre beberapa waktu yang lalu, bahwa KONI menargetkan Sijunjung masuk 10 besar dan di perkuat lagi oleh semua cabor bahwa sijunjung bisa masuk 5 besar",ungkapnya.

    "Untuk mencapai itu semua, tambah Sasmi," kita harus menyatukan pendapat serta tekat kita demi terlaksananya apa yang sama sama kita harapkan. Seperti kita ketahui bahwa pada tahun sebelumnya, kita sudah mengadakan rapat berkali kali dan sudah kita sampaikan kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Parpora, bahwa disetiap Porprov kita sudah berupaya dan membawa banyak atlit, tapi prestasi masih minim, ini tentu mesti menjadi catatan bagi kita, bagaimana memperbaiki kedepannya,"tambah sasmi.

    KONI beberapa waktu lalu sudah menentukan kuota bagi setiap cabor dan kita sudah membentuk tim monitoring untuk mensurvei dan mengevaluasi bagi setiap cabor ini. Semua ini kita laksanakan bertujuan bagai mana mencapai serta mempersiapkan dengan benar atlit kita, agar nantinya kita tidak sekedar meramaikam, tetapi kita berharap memang untuk meningkatkan prestasi kita kedepannya.

    Serta yang perlu kita ketahui, kata Sasmi adalah, "pada Porprov di Kabupaten Padang Pariaman nantinya, sudah memakai aplikasi Sidragon, yaitu, Alikasi yang wajib di pakai oleh semua Kabupaten dan Kota, gunanya apabila ada salah satu atlit kita sudah didaftarkan oleh Kab /Kota lainnya, berarti kita tidak bisa mendaftarkannya lagi, walaupun bisa akan memakan waktu yang lama untuk memprosesnya kembali," terang Sasmi.

    Dapat juga kami beritahukan bahwa untuk pemusatan latihan bagi seluruh atlit yang ikut pada Porprov di Padang Pariaman nantinya, akan dipusatkan di muaro Sijunjung, antara lain untuk kebugaran, dilaksanakan di Fitnes Centre KONI, dan untuk latiahan lainnya dilaksanakan di Gor Sibinuang Sakti, kegiatan ini akan dilaksanakan sampai Porprov dimulai nantinya, tambahnya lagi. (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2