• Breaking News

    Padang Makin Berbenah di Usia 349 Tahun, Ini Kata Senator Leonardy

    PADANG (sumbarkini.com) - DPRD Kota Padang menggelar Sidang Paripurna Istimewa
    dalam rangka Hari Jadi Kota Padang ke-349. Acara ini dilangsungkan di Aula Sidang Utama DPRD Padang, Selasa 7 Agustus 2018.

    Sidang dipimpin Ketua DPRD Padang, Elli Thrisyanti. Dia mengatakan Kota Padang harus mewujudkan kerja nyata dengan memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat.
    “Pembangunan kota ini harus mengarah pada kegiatan rakyat. Memperkuat sektor-sektor kerakyatan. Wujudkan kerja nyata untuk rakyat," ujarnya.
    Elli menegaskan hari jadi Kota Padang hendaknya dijadikan momentum untuk melakukan introspeksi pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan yang telah dan akan dilaksanakan ke depan.
    Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, SP dalam sambutannya mengungkapkan memperingati hari lahir kota Padang membawa memori kita kembali mengingat peristiwa heroik 7 Agustus 1669, dimana pasukan Berbangsa Taji dari Pauh Koto Tangah dengan dukungan penuh dari masyarakat melakukan penyerangan ke Loji Belanda yang mengakibatkan jatuhnya korban dari kedua belah pihak dan mendatangkan kerugian yang sangat besar bagi pemerintah Belanda.
    Selanjutnya berdasarkan peraturan pemerintah No.17 tahun 1980, 21 Maret 1980 Wilayah Administrasi Kota Padang diperluas dari 33 KM2 Menjadi 694,96 KM2 meliputi 11 Kecamatan dan 193 Kelurahan, Kota Padang semakin berkembang menjadi pusat pemerintahan, Perdagangan dan industri, Pendidikan dan Pintu Gerbang Sumbar dengan Fasilitas sarana dan prasarana cukup memadai.
    "Saat ini dalam usia 349 Kota Padang dengan luas daratan 694,96 KM2 ditambah dengan luas lautan 700 KM2, Meliputi 11 Kecamatan dan 104 Kelurahan, telah berhasil meraih berbagai prestasi pembangunan, tetapi disisi lain Kita Padang sebagai Kota besar yang sudah di tetapkan sebagai Kota inti Metropolitan Palapa (Padang-Lubuk Alung-Pariaman,red). Namun tetap saja masih dihadapkan pada tantangan beberapa masalah perkotaan," ujar Mahyeldi.
    Kemajuan Kota Padang saat ini diapresiasi Senator Sumbar yang memenuhi undangan Pemerintah Kota Padang. Anggota DPD RI Asal Sumbar H. Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa menyebutkan di HUT Kota Padang ke-349 tahun ini, Padang sejauh ini dilihat dari kinerja pemerintah kota telah memperlihatkan kemajuan yang pesat dan sangat signifikan. Hal tersebut terlihat dari berbagai kegiatan pembangunan yang dilakukan.

    "Beberapa tahun lalu hingga saat ini telah terlihat perkembangan yang pesat di Kota Padang, baik berupa infrastruktur atau pun sektor yang menggerakkan perekonomian. Itu  terlihat diantaranya pembangunan jalur dua di sepanjang jalan bypass, pembangunan kawasan Muaro Lasak yang jadi ikon Padang. Hingga penataan Pasar Raya dan pasar satelitnya serta beberapa pembangunan lainnya," katanya.
    Ia berharap Pemko Padang terus melakukan gebrakan untuk kemajuan Kota Padang dan kesejahteraan masyarakat dari semua sektor. Sektor ekonomi dan penunjangnya harus terus digenjot agar Padang jadi kota tujuan bukan sekadar transit.
    Pariwisata jawabannya. Usaha Pemko memanfaatkan isu Indian Ocean, tugu perdamaian, objek wisata keluarga, lapau panjang cimpago yang menyanyikan kerelaan pelaku usaha di Pantai Purus untuk direlokasi, masjid besar di pinggir laut harus diapresiasi dan kita dukung. (icha)


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...