• Breaking News

    PIOM Fest Lebih Baik Diyakini Semarakkan Padang

    Padang (sumbarkini.com) - Ajang PIOM Fest 2018 harus diapresiasi. Terlihat upaya Pemko Padang untuk menjadikan Padang sebagai kota tujuan, bukan hanya sekadar transit.

    "Selamat buat Pemko Padang yang membuat wajah kota lebih baik. Walikota Mahyeldi dan jajarannya telah berbuat agar kota ini makin ramai dikunjungi," ujar Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP, MH.

    Leonardy menilai trik pemko untuk mengadakan aneka acara dalam rangka memeriahkan HUT Kota Padang ke-349 sangat baik. Lomba dragon boat, PIOM Fest, dan lainnya bisa jadi ikon Padang nantinya.

    Iven yang rutin dibuat setiap tahun tentu bisa digarap sebagai agenda pariwisata. Asalkan dikemas sedemikian rupa.

    "Terpenting dari semua itu, kesiapan masyarakat daerah ini terhadap kegiatan tersebut. Pemko hendaknya juga punya solusi agar iven yang diadakan ramai dikunjungi," ungkapnya.

    Leonardy juga berharap agar Pemko melakukan terobosan agar 31 negara di sepanjang pantai Samudera Hindia (Indian Ocean) ikut meramaikan PIOM Fest, Padang Indian Ocean Music Festival. Kini.belum 25 persen dari negara tersebut yang berkontribusi.

    Satu hal lagi, Padang menyajikan musik etnik modern dalam festival yang mereka adakan. Hal ini pasti munculkan ide kreatif di kalangan generasi muda khususnya di bidang musik.

    Inovasi baru pun nantinya bermunculan. Termasuk dalam hal kuliner dan produk kerajinan.

    "Biasanya makin banyak acara, daerah makin ramai, akan muncul pelaku usaha baru dengan inovasi mereka. Ini menunjang perekonomian daerah," tegasnya.

    Anggota DPD RI yang membidangi keuangan ini optimis mampu jadi pusat perdagangan di pantai barat Indonesia. Apalagi jika warga Padang khususnya di kawasan pantai Padang dan Batang Arau mau berkontribusi secara aktif. Terutama pemilik bangunan tua peninggalan Belanda agar merenovasi bangunan mereka.sehingga kota menjadi apik dan cantik. (mlc)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...