• Breaking News

    KATUA Dukung Almamater Berkompetisi di Revolusi 4.0


    Padang (sumbarkini.com) – Jadi yang terbaik dalam hal kinerja se-Universitas Andalas, menjadikan Keluarga Alumni Fakultas Teknik Universitas Andalas  (KATUA) begitu bangga. Capaian ini disambut meriah oleh para alumni di manapun berada. Komentar mereka memenuhi berbagai platform dan grup media sosial.

    Para alumni umumnya melontarkan pernyataan almamater semakin cemerlang di bawah kepemimpinan Dr. Insannul Kamil, M.Eng, Ph.D, IPM. “Kita para alumni tentu saja dengan capaian ini. Berkinerja terbaik se-Universitas Andalas menunjukkan efektivitas dan efisiensi yang dilakukan di Fakultas Teknik dan hasil nyata yang diperoleh di semua lini. Apakah itu di Laboratorium, Jurusan hingga Fakultas. Ada kekompakan dan kerjasama yang erat antara civitas akademika dan seluruh stakeholder terkait,” ujar Ketua Umum KATUA, Ir. Yenon Orsa, MT, Kamis (20/9).

    Yenon mengungkapkan keberhasilan meraih prestasi terbaik pada Dies Natalis ke-62 Unand tersebut tentu membuat keluarga besar FTUA harus berupaya untuk senantiasa meningkatkan mutu tatakelola kelembagaan dan SDM-nya.

    Dia meminta agar pimpinan fakultas, dosen dan tenaga non kependidikan terus bahu-membahu dalam melaksanakan proses belajar mengajar. Harus terus disesuaikan dengan kondisi global dimana sekarang jamak disebut revolusi industry 4.0. Manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk sebesar-besar keuntungan fakultas. FTUA hendaknya memperbesar peran dalam menjalin dan menggalang kerja sama ilmiah dengan perguruan tinggi dan lembaga-lembaga nasional, regional dan internasional.

    Dia pun mengajak seluruh alumni agar terlibat penuh dalam memberikan dukungan  agar Fakultas Teknik Unand makin cepat merespon perubahan, selalu melahirkan inovasi baru. Paling penting dari semua itu, FTUA terdepan dalam tumbuh kembang universitas untuk kejayaan bangsa, sesuai motto Universitas Andalas.

    Yenon meminta para alumni untuk terus memasok perkembangan terkini di lingkungan kerja mereka kepada fakultas.  Diharapkan peran aktif ini memberikan wawasan yang lebih mendalam bagi yunior dalam memahami apa yang mereka pelajari di kampus. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2