• Breaking News

    Coke Kicks 2018 Disambut Gembira di Payakumbuh

    Payakumbuh (sumbarkini.com) — Pegiat, pemain dan pecinta sepakbola Kota Payakumbuh sangat gembira dengan dukungan Coca Cola terhadap olahraga kegemaran warga Kota Batiah itu. Hal ini ditegaskan Askot PSSI Kota Payakumbuh Sumatera Barat H. Erwin Yunaz, SE, MM usai Coca-Cola memberikan penguatan program pelatihan guna mewujudkan Payakumbuh sebagai lumbung pemain muda berbakat Indonesia dari Sumatera Barat pada Minggu 23 September 2018.

    "Terima kasih kepada CCAI yang sudah memilih Payakumbuh sebagai kota ke-6 penyelenggaraan program Coke Kicks 2018. Harapan saya Payakumbuh tahun depan jadi kota pertama program ini. Besar manfaatnya dalam peningkatan kemampuan pelatih dan bakat-bakat usia muda pesepakbola dari Payakumbuh,” tutur Erwin.

    Bahkan dia menegaskan dengan program-program seperti Coke Kicks yang diadakan CCAI, bukan tidak mungkin pemain-pemain Tim Nasional semuanya dari Payakumbuh. "Mudah-mudahan Coke Kicks menambah pengetahuan masing-masing pelatih dalam menciptakan pesepakbola handal dari kota ini,” harapnya.

    Sekum Ascot PSSI Payakumbuh Andra Eka Putra  membuat pernyataan yang lebih menyemangati. "Saya atas nama pribadi dan Askot PSSI serta kawan-kawan mantan pesepakbola Payakumbuh berharap banyak ini bisa menjadi pendobrakperkembangan sepakbola di Payakumbuh. Di saat kami tengah transisi ada secercah harapan. Saya  sangat-sangat berterima kasih kepada Coke Teams," ujarnya gembira.

    Andra mengungkapkan kegiatan perdana Sepak Bola Payakumbuh ni sangat tidak disangka-sangka oleh pecinta sepak bola Payakumbuh. "Saya menyebutnya Anugerah Coke Teams. Terima kasih Pak Yayan dan kawan-kawan," katanya.

    Bukan hanya itu, Andra masih mengontak dan menyatakan bahwasanya dia masih seperti bermimpi. Betapa tidak, dia mengakui mendapatkan puluhan ucapan selamat dari para pecinta dan pemerhati sepakbola di kota perlintasan antara Bukittinggi dan Pekanbaru tersebut.

    Dikatakannya, berbagai pihak berharap dengan sangat kerjasama dengan Coca Cola ini dapat menjadi ikatan kekeluargaan antara warga kota dan Coca Cola. Coca Cola benar-benar membangkitkan semangat mereka dengan mengikutsertakan Payakumbuh dalam program Coke Kicks 2018. Payakumbuh merupakan seri keenam setelah Lampung, Medan, Banjarmasin, Sukabumi dan Semarang.

    Yayan Sopian CA Regional Manager West Indonesia CCAI menyebutkan Coke Kicks 2018 di Payakumbuh kali ini digelar pada tanggal 22-23 September 2018. Kegiatan dipusatkan di GOR KubuGadang, Payakumbuh. Adapun rangkaian kegiatannya meliputi pelatihan untuk 32 pelatih muda berbakat di hari pertama. Pelathan ini berfokus untuk meningkatkan kompetensi pelatihan mulai dari teknik komunikasi, motivasi dan penerapan strategi dasar permainan sepak bola. Dilanjutkan pada hari kedua, para pelatih mendapatkan kesempatan untuk melatih 224 anak yang berusia 14-16 tahun yang terbagi dalam 16 tim peserta.


    Yayan mengapresiasi sambutan dari para pejabat di lingkungan pemerintah dan petinggi organisasi sepakbola di Payakumbuh dan tokoh masyarakat di sana. Antuasiasme terlihat dari kehadiran mereka saat pembukaan program Coke Kicks 2018 di Payakumbuh. Ada Wakil WalikotaPayakumbuh H. Erwin Yunaz SE, MM, Sekum Askot PSSI Andra Eka Putra, Tokoh Masyarakat Sepak Bola Payakumbuh Junaidi Adnan,  Hendra Senior dan MantanPemain PSP Padang. Sementara dari CCAI hadir juga Ilman Sabri Plant Operation Manager Regional Sumatera, Cut Emyra Fadhila GM Coca-Cola Amatil Indonesia Central Sumatera Operation.

    Talenta muda dan pelatih yang ikut dalam Coke Kicks 2018 series 6 di Payakumbuh.

    Menurut  Yayan Sopian, melalui kegiatan ini  diharapkan para pelatih yang hadir tidak hanya melatih untuk mengejar gelar juara. Jadikan momen ini sebagai pembelajaran untuk mengantarkan talenta-talenta muda berbakat dari Payakumbuh Sumatera Barat. 

    Ditegaskannya, selain menggali bakat para pemain muda, program Coke Kicks Payakumbuh 2018 dilaksananakan untuk meningkatkan kualitas pelatihan yang diberikan para pelatih dalam mengembangkan kemampuan mereka melalui sesi train the trainers, player coaching, dan mini competition

    CCAI berkomitmen untuk terus tumbuh bersama para pemangku kepentingan mengembangkan kapabilitas masyarakat untuk membangun komunitas yang mandiri dan berkelanjutan khususnya dalam bidang pelatihan sepakbola melalui Coke Kicks, Indonesia memiliki potensi generasi muda yang hebat. Kami yakin dengan cara pelatihan yang tepat maka kita dapat mengantarkan mereka untuk meraih prestasinya lebih gemilang.

    Coke Kicks Payakumbuh2018, melibatkan juga para senior dan penggiat sepakbola di Sumatera Barat dan berhasil memilih 1 best team yaitu Tunas Putra. Terpilih 6 pemain terbaik diantaranya , Jimmy Bryan (Cipendawa), Bambang Kurniawan (Porsid), dan M Rasyid AL Hafiz (Remamer) sebagai Best Player. Muhammad Asyim Alghifari (Remamer) sebagaiTop Scorer, Alfis Niki Prayudha (Perisai) untuk kategori Fair Play, Bima Pratama (Tunas Putra) sebagai Best of the Best. Pada kesempatan itu  terpilih satu best coach yakni Indra Jaya. (zul)


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2