• Breaking News

    Sijunjung Sabet Dua Penghargaan Proklim dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

    Sijunjung (sumbarkini.com) - Kabupaten Sijunjung berhasil menyabet dua penghargaan Program Kampung Iklim dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.Dua penghargaan yang diterima kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih ini, masing-masing  untuk kategori Pembina ProKlim dan Pelaksana ProKlim.

    Kategori Pembina ProKlim diterima Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin.Penghargaan itu diserahkan Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim KLHK, Ruanda Agung Suhardiman di Auditorium Manggala Wanabakti KLHK Jalan Gatot Subroto, Rabu 24 Oktober.

    Bupati peraih Leadership Award ini diganjar penghargaan sebagai Pembina ProKlim oleh Kementrian LHK karena aktif melaksanakan ProKlim di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

    Selain aktif, bupati dua periode ini, juga telah menetapkan Peraturan Bupati Nomor 31 tahun 2018 tentang Program Kampung Iklim.”Perbup ini sebagai bentuk komitmen Pemkab Sijunjung dalam upaya mendorong penguatan dan pengembangan adaptasi perubahan iklim  dan mitigasi perubahan iklam,” ucap Kabag Humas dan Protokol Setdakab Sijunjung, Henry Chaniago kepada wartawan, Rabu 24 Oktober.

    Sementara kategori Pelaksana ProKlim diterima Ketua Komunitas Lokal Bioversity Garcy Tea Jorong Taratak Nagari Latang, Syafri. Apresiasi ini diserahkan langsung oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya.

    Komunitas Lokal Bioversity Garcy Tea ini diberikan penghargaan karena nilai aktif melakukan aksi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim secara terintegrasi.Tak hanya itu, komunitas ini juga ikut mendorong replikasi kegiatan proKlim ke lokasi lain sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap upaya pengelolaan lingkungan dalam menghadapi perubahan iklim.

    Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada masyarakat Kabupaten Sijunjung.” Penghargaan ini merupakan kesuksesan masyarakat Sijunjung dalam menjaga dan mengelola lingkungan dalam menghadapi perubahan iklim,” ucap Bupati Yuswir Arifin didampingi, Sekdakab, Zefnihan, Asisten II, Edwin Suprayogi, Kadis Pertanian, Ronaldi, Plt Kadis Perkim dan LH, Ebyuleris, Kabag Humas dan Protokol, Henry Chaniago, Direktur PDAM,  Ketua Forum Kabupaten Sehat, Fajar Septian dan Kepala Cabang Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar, Slamet. (Zet)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2