• Breaking News

    Untuk Mewujudkan Keluarga Sejahtera, Dinsos PPPA Sijunjung adakan Pembinaan bagi Posdaya

    Sijunjung (sumbarkini.com) - Aparatur Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sijunjung adakan pembinaan bagi Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) untuk tiga kecamatan ( Kecamatan Sijunjung, IV Nagari dan Kecamatan Koto VII) yang dilaksanakan di Kantor  Sekretariat PKK Muaro Sijunjung, Rabu 24 Oktober 2018.

    Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Sosial PP&PA Kabupaten Sijunjung, Ahmattullah. Serta dihadiri oleh Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Sijunjung, Ny. En Yuswir Arifin dan Ketua LKKS Propinsi Sumatera Barat yang diwakili Ketua Bidang Pembinaan Organisasi dan Partisipasi Masyarakat, Dra.Indarefis selaku Narasumber pada kegiatan tersebut.


    Dalam sambutannya Kadis Ahmattullah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua LKKS Provinsi Sumbar yang hadir pada kegiatan tersebut.

    " Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Ketua LKKS Prpinsi Sumbar yang telah hadir dan berkenan untuk membina Posdaya di Kabupaten Sijunjung ini," ucapnya.

    Ia menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk membina dan membagikan kesejahteraan bagi daerah seperti memberikan bantuan kepada fakir miskin serta membantu pemahaman kepada masyarakat dalam hal menjalankan usaha untuk menambah penghasilannya.

    Posdaya adalah forum komunikasi, silaturahmi, advokasi, penerangan dan pendidikan, sekaligus wadah kegiatan penguatan fungsi keluarga secara terpadu. Apabila memungkinkan Posdaya bisa dikembangkan sebagai wadah pelayanan keluarga secara terpadu, utamanya pelayanan kesehatan, pendidikan, wirausaha, dan pengembangan lingkungan yang memudahkan keluarga berkembang secara mandiri.

    " Untuk itu, melalui pembinaan posdaya ini kami berharap agar posdaya nagari dan kecamatan mempunyai keterampilan dan bisa berkontribusi bagi wilayahnya masing masing, terutama bagi keluarganya,"harap Ahmattullah.

    Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat diarahkan peran LKKS Posdaya dalam penanggulangan kemiskinan dan dapat berkembang dengan baik, semoga nantinya dengan adanya pembinaan ini masyarakat di Kabupaten Sijunjung menjadi sejahtera ,terang nya. (ak)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2