• Breaking News

    Bupati Yuswir Arifin resmikan Gedung Baru KP - RI Tunas Jaya


    Sijunjung (Sumbarkini.com) -Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin meresmikan gedung baru Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KP-RI) Tunas Jaya yang berlokasi di Kecamatan Sijunjung, Jumat siang 23 November 2018.

    “ Kehadiran gedung baru ini merupakan komitmen yang luar biasa dari pengurus, pengawas dan anggota KP-RI Tunas Jaya,” ucap Bupati Yuswir Arifin ketika memberikan sambutan peresmian gedung baru dan sekaligus membuka pendidikan dan pelatihan terhadap anggota KP-RI Tunas Jaya.

    Ia mengatakan membangun gedung baru bagi koperasi bukan hal yang gampang.Apalagi koperasi tersebut anggotanya merupakan para guru-guru pada dua kecamatan, yakni Kecamatan Sijunjung dan Lubuk Tarok.

    “Kalau tidak ada komitmen yang baik antara pengurus, pengawas dan anggota koperasi, sudah pasti pembangunan gedung baru ini tidak akan terlaksana,” ucap bupati peraih penghargaan Lleadership Award dari Menteri Dalam Negeri.

    Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Barat, Zilman Yusri. Ia mengatakan, suksesnya KP-RI Tunas Jaya membangun gedung baru merupakan suatu perjuangan yang perlu ditiru oleh koperasi-koperasi lainnya.

    “Koperasi Tunas Jaya ini bisa menjadi contoh bagi koperasi-koperasi lainnya di Sumatera Barat,” ucap Zilman Yusri.

    Ketua KP-RI Tunas Jaya, M.Yusuf menyebutkan, saat ini jumlah anggota koperari KP-RI Tunas Jaya sebanyak 544 orang.Semuanya berasal dari para guru-guru di Kecamatan Sijunjung dan Lubuk Tarok.

    Sementara unit usaha KP-RI Tunas Jaya, ada empat,  yaitu unit usaha simpan pinjam, usaha elektronik, sepeda motor, dan terakhir unit usaha apotik.”Semua unit usaha ini tidak lain untuk memenuhi kebutuhan anggota,” ucap M.Yusuf.

    Peresmian gedung baru KP-RI Tunas Jaya itu dihadiri Kadis Dagperinkop dan UKM Sijunjung, Em Yasri, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler, Kabag Humasy dan Protokol Setdakab, Jasril, Ketua PGRI, Syaiful Husein, pengurus dan anggota KP-RI Tunas Jaya.-zet

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2