• Breaking News

    Leonardy Motivasi Generasi Muda Pampangan untuk Bangkit

    Padang (sumbarkini.com) - Masyarakat Pampangan, khususnya warga RW 2 dan
    sekitarnya dimotivasi untuk tegar menghadapi masalah-masalah yang ada. Motivasi itu diberikan Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP., MH saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Mudatsir Pampangan, Jumat 23 November 2018.

    "Masjid kita bernama Mudatsir, maknanya dalam. Nabi berselimut karena bingung dengan masalah yang dihadapi setelah diutus menjadi rasul. Nabi disuruh bangun. Artinya, bila kita ada masalah, bangkitlah untuk menghadapinya," tegas Leonardy.

    Menurut Leonardy semangat dari nama masjid di komplek perumahan ini dapat membuat warga terutama generasi muda untuk termotivasi tegar dalam menghadapi masalah. Masalah tidak membuatnya menyerah, berputus asa, tidur/berkurung di kamar, namun sebaliknya mereka berani membuang selimut permasalahan itu dan bangkit untuk mencari solusi.

    "Yang muda-muda jangan patah semangat, jangan galau, jangan midah patah hati. Bangkitlah, lawan masalah yang sedang menimpamu," ujarnya.

    Warga juga diajak Leonardy untuk mwndukung program 18.21 dari Pemko Padang. Manfaatkan waktu itu dengan sebaik-baiknya untuk keakraban keluarga, membina agama, mental, etika dan adat anak-anak.

    Keutuhan keluarga harus utama. Anak diingatkan terhadap pengaruh negatif pergaulan. Kini mudah mendapatkan narkoba, pergaulan bebas. LGBT pun marak. "Jaga keluarga kita dengan baik," pesan pimpinan DPRD 2004-2014 itu.

    Dia pun mengingatkan warga untuk menghindarkan diri dari hoax. Juga hati-hati belajar agama di internet. Salah-salah bisa terkait radikalisme dan paham yang membahayakan kebangsaan kita.

    Ustad Martaon Pulungan mendukung ulasan Leonardy tentang makna kekinian al mudatsir. Agar generasi kita punya prinsip, maka mereka harus punya teladan.

    "Kita jadikan Nabi Muhammad sebagai uswah hasanah dalam kehidupan kita. Saat ini kita kupas tujuan bermaulid, kesaksian nabi lainnya terhadap Nabi Muhammad, ciri pengikut Muhammad, sifat nabi Muhammad, hikmah maulid," ujar Martaon.

    Semua dijelaskannya dengan gamblang. Penekanan penting arti jihad fisabilillah juga disampaikannya agar warga tidak salah dalam memakknainya. (wen)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2