• Breaking News

    Bupati Yuswir Arifin Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam di Kec.Tanjung Gadang

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Bupati Sijunjung, H.Yuswir Arifin berikan bantuan kepada 6 Kepala Keluarga yang terkena longsor di Jorong Guguak Naneh Nagari Tanjung Gadang dan Nagari Sinyamu, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Sabtu 3 November 2018.

    Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Yuwir Arifin melalui Wali Nagari Tanjung, Zukri dan Pj Wali Nagari Sinyamu, Kaswir dan salah seorang korban di Guguak Naneh Nagari Tanjung Gadang.


    Selain menyerahkan bantuan, bupati juga meninjau lokasi longsor di Guguak Naneh yang didampingi  Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Drs.Ahmatullah, Kepala Dinas Kominfo, Rizal Effendi, Kadis Pol PP dan Dmkar, Mashariyanto, Kepala BPBD, Hardiwan, Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung, Yusri, Camat Tanjung Gadang, Jasril beserta Forkopimcam, Kasubbag Humasy Setdakab, Azneldi menyambangi rumah duka, Gilang Saud Saputra Tambun (5) yang tewas dalam musibah longsor yang terjadi, Kamis malam 1 November.


    Pada kesempatan itu bupati juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah tersebut.”Saya atas nama Pemkab Sijunjung turut berduka cita atas musibah tersebut. Semoga korban mendapat tempat di sisiNya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran,” ucapnya.

    Bantuan yang diserahkan berupa tenda, tikar, selimut, perlengkapan keluarga, makan siap saji, dan sejumlah bantuan lainnya serta uang.Bantuan tersebut berasal dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, BPBD dan Baznas Sijunjung.

    “Ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Sijunjung terhadap para korban.Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat meringankan beban para korban,” ucap Bupati Yuswir Arifin usai menyerahkan bantuan.

    Bupati dua periode ini menghimbau warga untuk hati-hati, apalagi tinggal didaerah perbukitan dan rawan bencana.”Warga yang tinggal di tebing atau diperbukitan agar waspada karena bencana bisa datang kapan saja,” ujarnya. ( Andri/ Zet)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2