• Breaking News

    NINMEDIA Bakal Jadi Jendela Dunia Bagi Masyarakat Daerah

    Amit Jethani
    JAKARTA (sumbarkini.com)Perusahaan yang bergerak di bidang perfilman: Multivision Plus (MVP) bekerjasama dengan platform TV satelit Ninmedia. Kerjasama yang erat ini dibina untuk menayangkan saluran TV hiburan berkualitas ke seluruh pelosok nusantara. 

    Amit Jethani Group COO Multivision Plus (MVP) menjelaskan, “Melalui jaringan platform TV satelit Ninmedia yang jangkauannya telah sampai kedaerah pelosok dan perbatasan Indonesia, kini masyarakat kita memiliki akses terhadap berbagai hiburan unggulan, drama, sinetron, film-film Indonesia, dan film-film box office milik MVP”.

    Dia mengungkapkan data dari Badan Pusat Statistik tahun 2015 lalu menyebutkan bahwa 91,47 persen penduduk berusia di atas 10 tahun masih menggunakan televise sebagai akses utama untuk mendapatkan informasi. Sayangnya, masih banyak area yang secara topografis, belum bisa dijangkau saluran UHF.

    Rahadi Arsyad, President Director Ninmedia menerangkan, “Per Januari 2018, sekitar 46% masyarakat terutama yang berada di daerah terpencil, belum terjangkau oleh saluran teresterial atau UHF. Dalam kontek sini, Ninmedia berperan dalam hal pemerataan informasi dengan memberikan akses terhadap TV digital di area-area tersebut”.

    Ninmedia menjadikan televisi bukan hanya berisikan program hiburan, edukasi, keagamaan, film, anak dan musik, tetapi kini Ninmedia juga menghadirkan channel TV premium melalui kerjasamanya dengan MVP.

    MVP channel menyediakan ragam pilihan seperti Galaxy TV yang menayangkan film dan blockbuster luar negeri yang berkualitas dan bermutu; Galaxy Premium yang menayangkan film-film box office baru dan lama; IMC yang khusus menayangkan berbagai genre film layar lebar Indonesia; channel Pelangi yang khusus menayangkan drama serial TV Asia seperti dari Indonesia sendiri, India dan Thailand yang sudah di dubbingke bahasa Indonesia dan MVP Drama yang menayangkan drama sinetron.

    Jimmy Fenton
    Sementara Jimmy Fenton, Commercial Director Ninmedia, menjelaskan, “Galaxy TV pada MVP channel merupakan channel TV premium yang menayangkan film-film box office terbaik dan kini dapat ditonton melalui platform TV satelit Ninmedia menggunakan Set Top Box (STB) yang direkomendasikan seperti Venus Yaris, Gardiner, Tanaka Orionsky, Intra dan lain sebagainya, sebagai perangkat receiver Set Top Box (STB) ke televisi,ataupun melalui aplikasi android KuGo ”.

    Menurut dia, Ninmedia merupakan terobosan baru dunia penyiaran. Saat ini Ninmedia satu-satunya jaringan platform TV satelit yang memberikan akses gratis dan bisa menjangkau masyarakat Indonesia hingga kedaerah pelosok dan perbatasan.

    Ninmedia pun turut berperan dalam meningkatkan perekonomian para sales atau umumnya disebut sebagai teknisi atau instalatir parabola, yang bertugas merekomendasikan penggunaan Set Top Box (STB) resmi Ninmedia. Bagaimana bisnis penjualan STB Ninmedia dapat membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan para teknisinya, menunjukkan tingginya kebutuhan masyarakat daerah akan sumber informasi terutama akan platform TV Satelit Ninmedia. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2