• Breaking News

    300 Siswa/Siswi kelas IX SMPN se Kecamatan Koto VII ikuti Sosialisasi Keselamatan Berlalu lintas


    Sijunjung (Sumbarkini.com) - Sebanyak 300 orang siswa/siswi kelas IX SMPN se Kecamatan Koto VII ikuti kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas yang dilaksanakan di UDKP Kecamatan Koto VII.

    "Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari, Rabu hingga Kamis, 19 s/d 20 Desember 2018 itu diikuti 300 orang peserta dari 6 SMPN se Kecamatan Koto VII ," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sijunjung, Efigon melalui Kabid LLAJ, Emil Evan, SSTP, Kamis 20 Desember 2018 kepada media.

    Ke 300 peserta yang mengikuti sosialisasi ini lanjut Emil , yaitu terdiri dari 6 sekolah yang dibagi menjadi 2 (dua) hari pelaksanaan, dihari pertama diikuti SMPN 2 Sijunjung, SMPN 29 Sijunjung dan SMPN 38 Sijunjung, sedangkan dihari kedua diikuti SMPN 8 Sijunjung, SMPN 16 Sijunjung dan SMPN 33 Sijunjung.

    Kegiatan ini tambah Emil, "bertujuan untuk memberikan pemahaman dan peningkatan pengetahuan kepada para pelajar tentang keselamatan berlalu lintas, membentuk dan memotivasi para pelajar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dilingkungan sekolahnya serta meningkatkan peran serta pihak sekolah untuk pro aktif dalam memberikan pengawasan terhadap pelanggaran berlalu lintas oleh para pelajar dilingkungan sekolah," ungkapnya.

    "Pada acara tersebut juga disediakan hadiah doorprice bagi peserta berupa helm keselamatan berlalu lintas, helm ini merupakan partisipasi dari CV .Mursil Muaro Sijunjung,"ucap Emil.

    Acara sosialisasi tersebut juga dihadiri Kasatlantas Polres Sijunjung (IPTU Asep Wahyudi, S.I.K, M.Si), Kanit Dikyasa Polres Sijunjung (Bripka Irwandi, SH), Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Solok (Hendri) dan Sekcam Koto VII, Syamsuhir, tambah Kabid LLAJ, Emil Evan.(andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2