• Breaking News

    Dinas PerkimLH Kabupaten Sijunjung adakan Sosialisasi Perbup tentang jenis rencana usaha


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengatakan, dokumen daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup (DDDTLH) merupakan salah satu dokumen dasar dalam perencanaan pembangunan yang nantinya harus dijadikan pedoman oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

    Sementara upaya pengelolaan lingkungan hidup dan upaya pemantauan lingkungan hidup merupakan pengendalian pembangunan.

    Demikian antara lain disampaikan Bupati Yuswir Arifin pada acara ekspos DDDTLH Kabupaten Sijunjung dan sosialisasi Perbup tentang jenis rencana usaha dan atau kegiatan yang wajib dilengkapi dengan upaya pengelolaan lingkungan hidup dan upaya pemantauan lingkungan hidup oleh Dinas Perkim-LH di aula Dinas PUPR, Kamis 20 Desember 2018.

    Selain itu, sambung bupati, masih ada beberapa dokumen lingkungan hidup yang harus dipersiapkan.Diantaranya, rencana perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup (RPPLH) dan instrumen ekonomi lingkungan hidup.

    “Kita berkomitmen untuk menyusun dokumen tersebut.Insya Allah tahun depan kita mulai menyusun dokumen RPPLH,” kata bupati dihadapan peserta.

    Karena itu, ia berharap kepada peserta untuk mengikuti materi yang disampaikan narasumber sehingga nanti dapat diaplikasikan dalam penyusunan perencanaan kegiatan pembangunan pada OPD.

    “Kedepan jangan ada lagi perencanaan pembangunan yang tidak memiliki dokumen kajian lingkungan hidup,” ujarnya.
    -(zet)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2