• Breaking News

    Leonardy Dorong MTQ Nagari Buayan Terus Berlanjut

    Buayan Padang Pariaman – Perhatian Nagari Buayan terhadap pembentukan karakter Anak Nagari mendapat dukungan penuh dari Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP., MH. Senator asal Sumbar ini pun mendorong agar iven tersebut menjadi kegiatan rutin di nagari itu.

    “Lomba MTQ yang diadakan Anak Nagari Buayan ini sangat tepat untuk pembentukan karakter generasi muda. Mencerdaskan anak nagari secara intelektual dan spiritualnya. Harus kita dukung bersama agar kegiatan ini menjadi kalender tahunan nagari ini,” ujar pria yang akrab dianggil Bang Leo ini, Minggu 23 Desember 2018.

    Leonardy menilai lomba tilawatil quran, hifzil quran dan azan berguna sekali untuk memotivasi anak-anak dan remaja di Buayan untuk memupuk potensi yang ada dalam dirinya. Lomba yang rutin dilaksanakan secara tidak langsung telah mengasah potensi yang ada menjadi prestasi yang dibanggakan karena ada penyemangat berupa hadiah dan piala.

    Sebagai Anggota Komite III DPD RI yang mempunyai lingkup tugas diantaranya pendidikan, agama, pemberdayaan generasi muda, Leonardy menghimbau walinagari beserta jajaran dengan dukungan seluruh anak nagari berupaya menjadikan iven ini lebih baik lagi di tahun-tahun berikutnya, Jenis lomba dan hadiah harus ditingkatkan agar makin menyemangati anak-anak kita untuk terus mengasah komptensi yang dipunyainya.

    Dia juga menyarankan agar mata lomba berikutnya yang harus dipriotaskan adalah Lomba Khutbah Jumat. Lomba ini mengasah bakat dan talenta muda untuk pandai berpidato dan berdakwah. Merekalah cikal bakal khatib jumat, sehingga terhindar dari kelangkaan khatib jika khatib handal saat ini telah tiada.

    Wakil Ketua DPRD Padang Pariaman Januar Bakri, SH pun menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan acara. Sebagai anak nagari dia juga mengharapkan MTQ Nagari Buayan ini dijadikan kalender tahunan. Januar menilai iven ini efektif untuk memotivasi anak nagari maka sudah selayaknya dipertahankan dan terus ditingkatkan kualitasnya.

    Walinagari Buayan, Deni Setiawan SH, juga menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan yang dilaksanakan anak nagarinya. Iven ini selain mampu meningkatkan nilai-nilai
    keimanan dan ketaqwaan juga makin mempererat silaturahmi antar berbagai elemen masyarakat di nagari.

    Ketua Panitia, M. Nur Fazri, S.Kom menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan terhadap kegiatan yang mereka laksanakan. Dukungan baik moril dan materil yang telah ditunjukkan baru memungkinkan panitia mempersiapkan tiga perlombaan, yaitu tilawah, tahfiz dan azan. Perlombaan itu digelar antar taman pendidikan quran. Ada juga nomor lomba antar remaja masjid, majelis taklim dan PKK.

    Fazri juga berkeinginan agar lomba ini dapat dilaksanakan secara rutin. “Insya Allah, jenis lomba akan ditingkatkan. Penghargaan terhadap kaum ibu berprestasi di nagari ini bisa tetap kami lakukan setiap tahunnya,” pungkasnya (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2