• Breaking News

    Bupati Yuswir Arifin buka Bimtek LkjIP dan LPPD

    Padang, (Sumbarkini.com) - Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui Bagian Organisasi dan Personalia Setdakab Sijunjung selenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LkjIP) dan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah(LPPD) tahun 2018.

    Acara yang dilaksanakan di Premier Basko Hotel Padang, dari Senin hingga Rabu, 17 s/d 19 Desember ini di buka Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan dihadiri Sekretaris Daerah, Zefnihan,  AP.M.Si.
    Kegiatan ini diikuti 60 peserta terdiri dari Kepala OPD, Kepala Bagian di Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Sijunjung, dan Camat se Kabupaten Sijunjung beserta staf membidangi penyusunan LkjIP dan LPPD.

    Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin pada kesempatan itu menyampaikan bahwa, kondisi capaian nilai hasil evaluasi akuntabilitas kinerja dan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung tahun 2017 yang dilakukan oleh Kemenpan-RB masih dalam kategori CC dan hasil LPPD dari Kemendagri yang telah mencapai sangat tinggi.

    Namun, di tataran perangkat pemerintahan daerah penyusunan kedua dokumen penting ini masih perlu ditingkat kan terkait penyelarasan,  penyelesaian, penyusunan, karena nilai LkjIP dan LPPD merupakan indikator kinerja utama Pemerintah Daerah.

    " Pada kesempatan ini saya meminta kepada seluruh peserta Bimtek untuk dapat memahami guna dilaksanakan secara pasti pentingnya dokumen LkjIP dan LPPD ini, serta kepada seluruh peserta Bimtek untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini, karena pencapaian Visi - Misi bupati dan wakil bupati serta kepala daerah akan terinformasikan dalam kedua laporan tersebut sekaligus sebagai tolak ukur pemerintah daerah  Kabupaten Sijunjung," harap Bupati Yuswir Arifin.

    Kepala Bagian Organisasi dan Personalia Setdakab Sijunjung sekaligus ketua pelaksana, Welfiadril dalam laporannya menyampaikan bahwa "Tujuan dilaksanakannya Bimtek ini agar setelah peserta mengikutinya dapat menyusun Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LkjIP) dan Laporan Penyelenggaran Pemerintahan Daerah (LPPD) pada Perangkat Daerah masing-masing,"ucapnya.

    Kegiatan Bimtek LkjIP dan LPPD ini dilaksanakan selama 3(tiga) hari mulai dari Senin sampai Rabu 17 s/d 19 Desember, lanjut Welfiadril.

    Peserta Bimtek ini diikuti 60 orang yang terdiri dari Kepala OPD, Kepala Bagian pada Sekretariat Daerah, Camat dan staf yang membidangi penyusunan LkjIP dan LPPD. Narasumber berasal dari Kemenpan -RB dan Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat, tambah Ia.(Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2