• Breaking News

    Dinas Dikbud Kab Sijunjung Adakan Sosialisasi Implementasi PPK


    Sijunjung (Sumbarkini.com) - Aparatur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung adakan Sosialisasi Implementasi Penguatan Pendidikan Karakter bagi Kepala dan Guru SMP/MTsN se Kabupaten Sijunjung, di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Rabu 30 Januari 2019.

    Kegiatan sosialisasi memakai tema " Dengan karakter yang kuat kita sonsong persaingan global, " ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan, Ramler, SH.MM dan diikuti oleh 300 orang peserta.

    Dalam sambutannya, Kadis Ramler menyampaikan pentingnya karakter, banyak pihak menuntut peningkatan intensitas dan kualitas pelaksanaan pendidikan karakter di sekolah yang merasa prihatin dengan karakter anak bangsa, khususnya di Kabupaten Sijunjung ini.

    Kita harus menyadari dan jujur mengatakan bahwa pendidikan kita terutama karakter peserta didik masih perlu banyak perhatian dan perbaikan.

    " Oleh karena itu kita semua harus berkomitmen, optimis dan bertekad serta bekerja keras untuk bagaimana pendidikan ini lebih baik dan menjadikan peserta didik memiliki karakter yang kuat,"ujar Ramler.

    Kepala Bidang (Kabid) SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Yuliusmaleni dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabuapaten Sijunjung untuk menguatkan karakter pendidik di satuan pendidikan.

    "Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan selama satu hari, diikuti oleh 300 orang Kepala Sekolah beserta guru SMP dan MTsN se Kabupaten Sijunjung,"ucapnya.

    Sementara, narasumber pada kegiatan ini adalah ,Doni Koesoema Albertus dari Tim Pokja PPK Kemendikbud RI dan M.Firdaus Jubaedi yang sehari-bertugas sebagai tim staf ahli Menteri Bidang Pembangunan Karakter, kata Yuliusmaleni. (andri k)



    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2