• Breaking News

    Jalan Banda Aceh Sumbar Mulai Diminati

    Bukittinggi - Rute jalan dari Sumatera Barat dan Sumatera Utara ke Banda Aceh via pantai barat mulai diminati warga. Meski menempuh jarak 663 kilometer, perjalanan terasa menyenangkan.

    Jarak dari perbatasan Aceh ke Kota Sibolga 192 km. Dari Sibolga ke Bukit Tinggi berjarak 375 km. Sementara dari Bukit Tinggi ke Padang berjarak 95 km.

    "Amatan saya yang menyusuri ruas jalan itu menjelang pergantian tahun 2018 tampak kondisinya bagus dan banyak pengguna yang berlalu lalang si ruas ini," ujar Jamaluddin Jamil, Ketua Inkindo Provinsi Aceh, di Bukittinggi, Kamis 3 Januari 2019.


    Kondisi jalan di daerah Sumut dan Sumbar tergolong padat. Khusus di Sumut agak sedikit ber lubang tapi padat pemukiman warga di Tapanuli Tengah, Sibolga dan Tapunuli Selatan.

    "Saya dan keluarga merasakan nuansa berbeda berjalan sepanjang pesisir barat Sumatera pada pergantian 2018. Jalannya bagus dan tidak sepi," kata Jamaluddin Jamil.

    Jamaluddin menilai banyak objek wisata di pantai barat selatan Aceh yang dapat dijual ke penduduk Sumut, Sumbar, Bengkulu, dan Riau. Selain pantai yang indah, kita memiliki makam Syiah Kuala di Kilangan, Singkil, situs naga di Tapak Tuan, dan lain-lain.

    "Kita juga dapat mengamati budaya yang berbeda-beda mulai dari Banda Aceh, Sumut hingga Sumbar. Pokoknya menyenangkanlah," pungkas Ketua DPD I KNPI Aceh 2013-2017. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2