• Breaking News

    Manfaatkan Maulid untuk Menjaga Persatuan dan Keutuhan NKRI

    Pasar Usang - Masyarakat Nagari Sungai Buluh Barat diminta agar pro aktif menjaga

    persatuan dan kesatuan. Manfaatkan momen maulud nabi sebagai ajang mempererat silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan diantata mereka. 

    Hal itu diungkapkan oleh Anggota Komite III DPD RI, H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP., MH di hadapan jamaah Masjid Ikhlas Tanjung Basung II Korong Banda Gadang, Nagari Sungai Buluh Barat, Sabtu 4 Januari 2019.

    "Mari memanfaatkan Maulud Nabi Muhammad SAW untuk mengulang-ulang wirid yang kita terima dari para guru kita. Perkuat silaturahim diantara anak dan orangtua, mamak dan kemenakan, ipar besan, mamak rumah rang sumando, andan sumandan, orang kampung dan perantauan di momen ini," tegasnya.

    Upaya memperkuat silaturahim ini jadi sangat penting mengingat jelang pesta politik pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR, anggota DPD, anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPRD kabupaten/kota periode 2019-2024, perbedaan pendapat akibat beda pilihan tentu makin tajam. Jangan sampai perbedaan pilihan mengoyak-ngoyak kekeluargaan kita. 

    Pentingnya persatuan dan kesatuan dipelihara mengingat warga Sungai Buluh Barat bertetangga lansung dengan warga Nias. Mereka beda etnis dan beda keyakinan dengan masyarakat Banda Gadang.

    Sikap saling menghormati, pengertian yang tinggi perlu dikedepankan. Semua demi keutuhan NKRI. "NKRI merupakan harga mati. Jangan beri ruang kepada mereka yang ingin Indonesia tercabik-cabik. Semua anak bangsa harus bersatu," tegasnya.

    Seperti biasanya, Leonardy menginginkan masyarakat Padang Pariaman melestarikan peringatan maulud nabi. Di daerah ini peringatan maulud masih semarak, sementara di daerah lain sudah sangat kurang. 

    "Kita terus peringati maulud nabi. Kita perkokoh keyakinan terhadap quran dan sunnah serta kita teladani sikap dan peri kehidupan Muhammad SAW dan kita wariskan kepada generasi penerus kita," ajaknya. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2