• Breaking News

    Masyarakat Kasang Diajak Sukseskan Kegiatan Pembangunan di Daerahnya

    Kasang, Padang Pariaman - Masyarakat Kasang diingatkan untuk memanfaatkan 
    semua program dan kegiatan pembangunan di nagari itu. Sebaliknya pemerintah daerah diharapkan mengedepankan kebaikan bagi masyarakat yang terkena proyek pembangunan.


    "Sebagai wakil daerah di pusat. Saya mengikuti proses pembangunan di Nagari Kasang yang dilalui jalan tol. Saya ingatkan kepada Bupati, Camat dan Walinagari bahwa jalan nasional (jalan tol) itu sebenarnya tujuannya untuk daerah baik dan untuk masyarakat yang dilalui proyek itu pun harus baik," tegas H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP., MH saat memberikan sambutan dalam pembukaan alek buru babi di Kasang, Sabtu ,5 Januari 2018.

    Menurut Leonardy, aspirasi masyarakat terhadap proyek tol itu pun hendaknya mendapat perhatian serius dari pemerintah dan pihak terkait lainnya. Carikan solusi terbaiknya agar masyarakat pun legowo dan pihak pelaksana segera dapat melaksanakan pekerjaan mereka. 

    Keberhasilan nagari dalam mendapatkan corporate social responsibility (CSR) dari Coca Cola Amatil Indonesia. CSR tersebut telah dirasakan anak nagari dengan berkembangnya jiwa seni anak-anak muda di Komunitas Lasuang.

    "Kita harus mendorong mereka untuk terus mengasah talenta atau kemampuan dirinya. Kita motivasi mereka agar berprestasi. Banyak kemudahan didapatkan bila telah berprestasi nasional," ungkapnya.

    Ke depan, perusahaan lain yang ada di Kasang pun diupayakan dapat pula memberikan CSR-nya ke Kasang. Semua pihak diminta untuk mendorong realisasi CSR perusahaan lainnya itu. 

    Alek buru babi tingkat nasional ini pun diharapkannya dimaksimalkan untuk kemajuan nagari. Dengan alek ini daerah Kasang akan dikenal sebagai areal berburu yang disukai peburu. 


    Pelaksanaan iven bisa pula menjadi lokomotif ekonomi bagi masyarakat Kasang dan sekitarnya. Masyarakat sekitar terbantu pula dalam menghadapi hama babi yang mengganggu lahan pertaniannya.

    "Melihat manfaatnya olahraga buru babi ini harus didukung pelaksanaannya. Pembukaannya didahului mufakat yang dihadiri bupati, kapolsek, koramil, tokoh adat dari nagari-nagari sekitaran Kasang, tokoh masyarakat, pemuda dan muncak buru sehingga bagus untuk menjalin ikatan hati pihak terkait," ungkapnya.

    Masyarakat diajaknya berperan aktif dalam kesuksesan acara berskala.nasional di daerah mereka tersebut. Begitu pula dengan kegiatan-kegiatan pembangunan di daerah mereka.

    Bupati Padang Pariaman Drs. Ali Mukhni menyebutkan olahraga buru babi ini digemari banyak pihak. Dia pun mengaku hobi pula berburu. Makanya dia dipercaya sebagai Ketua Porbbi Padang Pariaman

    Hubungan silaturahmi antar peburu dari berbagai daerah bisa terjalin. Iven nasional yang dilaksanakan di Kasang buat pertama kalinya ini diharapkannya dapat menjadikan Kasang sebagai etalase Sumbar ke depannya.

    Ketua Porbbi Kecamatan Batang Anai, Alte dengan gembira menyebutkan iven ini bukti kebersamaan warga Kasang. Pria yang akrab dipanggil Mak Ongga ini pun mengungkapkan manfaat alek buru babi tingkat nasional yang dilaksanakan di Kasang, makanya semua pihak harus mendukung kesuksesan acara. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2