• Breaking News

    Peringati Hari Jadi ke 70 Tahun 2019, Pemkab Sijunjung Akan Menggelar Kejuaraan Tinju Amatir Bupati CUP II se Sumbar, Riau dan Jambi


    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com)-Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke 70 Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Sijunjung bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sijunjung dan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) akan menggelar Kejuaraan Tinju Amatir Bupati Cup II se- Sumatera Barat, Riau dan Jambi di GOR Sibinuang Sakti Muaro Sijunjung, Rabu  hingga Sabtu 20 s/d 23 Februari 2019.

    Kejuaraan tinju amatir Bupati Cup II se Sumbar, Riau dan Jambi ini akan mempertandingkan 6 (enam)kelas,  diantaranya Yunior Boys (15-16 tahun)kelas 32 kg dan kelas 44 kg, Youth Boys (17-18 tahun)kelas 49 kg dan kelas 52 kg, Elite Man (19-40 tahun)kelas 46 kg, kelas 56 kg dan kelas 60 kg, Yunior Girls (14-15 tahun)kelas 44 kg, Youth Girls (17-18 tahun) kelas 54 kg, Elite Woman (19-40 tahun) kelas 45 kg.

    “Rencananya kejuaraan tinju amatir Bupati Cup II Kabupaten Sijunjung ini akan diikuti oleh atlet dari 19 Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat, ditambah dengan atlit dari Kota Pekan Baru, Kabupaten Kuansing Provinsi Riau dan Kota Jambi, Kabupaten Bungo Provinsi Jambi," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Sijunjung, Yofritas, ST.MT kepada media,Jum'at 25 Januari 2019.

    Menurut Yofritas, kejuaraan amatir bupati cup II se Sumbar, Riau dan Jambi ini sekaligus dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Sijunjung yang ke -70 dalam bentuk Festival Lansek Manih.

    "Kita berharap, kejuaraan tinju amatir bupati cup II ini dapat menjadi tontonan dan hiburan bagi masyarakat, menggali dan mengembangkan potensi atlit tinju Kabupaten Sijunjung dan Sumatera Barat untuk berprestasi kedepannya," ucap Yofritas.

    "Kejuaraan tinju Amatir Bupati Cup II ini juga sebagai ajang membangun silaturahmi sesama insan dan pelaku tinju se Sumatera Barat, Riau dan Jambi dan dapat melahirkan petinju-petinju berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat dan Nasional,"lanjutnya.

    Dalam kejuaraan tinju Amatir Bupati Cup II se Sumbar, Riau dan Jambi ini panitia menyediakan hadiah medali, piagam dan uang pembinaan bagi para juara. Dimana juara 1 sebesar Rp 1jt per kelas, juara 2 sebesar Rp 500 ribu per kelas, juara 3 dan Harapan I sebesar Rp 300 ribu per kelas, petinju terbaik putra dan putri sebesar Rp 1,5 jt dan Juara Umum sebesar Rp 5 jt. (andri).

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2