• Breaking News

    Kalahkan Sijunjung, Kecamatan Kamang Baru keluar Sebagai Juara Minangkabau Cup II Tahun 2019


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Tim Sepakbola Kecamatan Kamang Baru kembali mewakili Kabupaten Sijunjung untuk turnamen Minangkabau Cup 2019 II Zona Sumbar sekaligus merebut Piala Bupati Sijunjung usai menumbangkan Tim Kecamatan Sijunjung 3-1, di Lapangan Sepakbola M.Yamin Muaro Sijunjung Jum'at 25 Januari 2019.

    Pada laga perdana, Kecamatan Kamang Baru berhasil meraih kemenangan saat bertemu Kecamatan Kupitan, Selasa 22 Januari 2019 (1 - 0). Di Semifinal, Rabu 23 Januari, anak anak asuhan Camat Kamang Baru, David Rinaldo, SSTP dan Pelatih Dian Oktaveri ini berhasil mengalahkan Kecamatan Koto VII dengan drama adu pinalti dan di laga final berhasil mengalahkan Sijunjung (3-1).

    Sejak wasit, Rahmat Hidayat meniup pluit babak pertama, Asma Pani dan kawan kawan berhasil menguasai jalannya pertandingan, gol pertama Kecamatan Kamang Baru tercipta pada menit ke-18 oleh pemain bernomor 9, Lindo Praga yang menyarangkan bola ke gawang Sijunjung yang dijaga Trius dan membuat kedudukan 1-0 untuk Kamang Baru.

    Tidak berselang lama, pada menit ke - 23, Lindo Praga kembali menciptakan gol ke dua nya ke gawang sijunjung yang merubah papan skor 2-0. Praga yang pada pertandingan sebelumnya bermain kurang sempurna, namun pada partai final ini bermain sangat bringas, dengan menciptakan hatrik ke gawang Sijunjung pada menit ke 30 yang merubah skor 3-0.

    Memasuki akhir babak pertama, Kecamatan Sijunjung mencoba menekan dan mengejar ketertinggalannya, hasilnya pada menit ke - 33, pemain dengan nomor 6, Faraq Furqon berhasil memperkecil kekalahan Sijunjung dengan mengecoh penjaga gawang Kamang Baru yang dijaga Tomi Pratama, merubah hasil 3-1 Hingga peluit babak pertama dibunyikan.

    Pada babak kedua, anak anak asuhan Camat Sijunjung, Khalfian dan Pelatih Yuskendra ini mencoba merubah pola permainan dengan menggati kiper dan beberapa pemain, namun sampai pluit akhir dibunyikan wasit Rahmat Hidayat, hasil tidak berobah, 3-1 untuk kemenangan Kamang Baru.

    Dengan demikian, Tim Kecamatan Kamang Baru berhasil menjadi juara dan mewakili Kabupaten Sijunjung ke Turnamen Minangkabau Cup II Zona Sumbar dan Tim Kecamatan Sijunjung sebagai Raner Up yang juga lolos untuk mendampingi Kamang Baru.

    Usai pertandingan, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin didampingi Wakil Ketua DPRD, Walbardi, Unsur Forkopimda, Sekretaris Umum Minagkabau cup II,N.Nofi Sastera, Kepala OPD, Ketua Askab PSSI Sijunjung. Erwin Sofyan langsung menyerahkan hadiah dan piala bupati cup kepada pemenang.

    Kapten Tim Sijunjung, Joko Sadewo akhirnya keluar sebagai Top Skor dengan mencetak 6 gol sementara pemain Kamang Baru dengan nomor 13, Khizan keluar sebagai pemain terbaik, kepada keduanya diberikan masing masing satu pasang sepatu sepakbola. (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2