• Breaking News

    Bupati Yuswir Arifin Membuka Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Sijunjung tahun 2020


    Sijunjung (Sumbarkini.com) - Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin membuka secara resmi Kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020 di Aula Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung, Senin 4 Februari 2019.

    Acara yang digelar Aparatur Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPPEDA) Kabupaten Sijunjung ini diikuti oleh Sekretaris Daerah, Zefnihan, AP.M.Si, Kepala OPD, Camat beserta Wali Nagari se Kabupaten Sijunjung, Ketua Organisasi Kemasyarakatan, Perguruan Tinggi, dan Tokoh Masyarakat.

    Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dalam sambutannya menyampaikan bahwa, keberhasilan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 sangat tergantung dan dipengaruhi oleh kualitas dokumen rancangan awal 2020 yang sedang di susun saat ini.

    " Oleh karena itu, selaku Bupati Sijunjung saya akan selalu mengawal dan memastikan setiap program dan kegiatan yang akan dimuat dalam rancangan awal RKPD Kabupaten Sijunjung tahun 2020 telah melalui tahapan perencanaan sesuai dengan aturan yang berlaku untuk mendukung pencapaian Visi dan Misi RPJMD tahun 2016 - 2021,"ucapnya.

    Ia berharap kepada seluruh peserta agar berpartisipasi secara aktif dalam menggali isu isu pembangunan yang akan digunakan dalam penyusunan dokumen rancangan awal RKPD Kabupaten Sijunjung tahun 2020 selanjutnya akan menjadi dasar penyusunan rancangan awal renja OPD.

    "Mudah mudahan hasil konsultasi publik ini dapat mewujudkan dokumen rancangan awal RKPD Kabupaten Sijunjung 2020 yang aspiratif berkualitas dan operasional sehingga mampu menjawab permasalahan pembangunan,"harap Buapati Yuswir Arifin.

    Kepala Bapppeda Kabupaten Sijunjung, Febrizal Ansori, SH,M.Si selaku ketua pelaksana dalam laporannya menyampaikan bahwa, sesuai dengan amanat permendagri Nomor 86 tahun 2017 pada pasal 179 dinyatakan bahwa "tujuan pelaksanaan konsultasi publik adalah, untuk menghimpun aspirasi atau harapan masyarakat terhadap tujuan, sasaran dan program pembangunan daerah".

    "Diharapkan melalui forum ini akan memperoleh masukan dalam merumuskan program prioritas daerah, penajaman target sasaran, lokasi dan sasaran penerima manfaat, sebagaimana yang telah dirumuskan dalam rencana awal RKPD tahun 2020", harap Febrizal Ansori.(andri).

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2