• Breaking News

    Ditandai dengan Pemukulan Tambur , Wagub Nasrul Abit buka Festival Lansek Manih 2.


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit  membuka Festival Lansek Manih 2 di jalan Lansek Manih Muaro Sijunjung, Senin 11 Februari 2019.

    Pembukaan Festival Lansek Manih 2 ditandai dengan pemukulan Tambua Tasa bersama Bupati Yuswir Arifin, Wabup Arrival Boy, Ketua DPRD, Yusnidarti, unsur forkopimda dan Ketua organisasi wanita.

    Wagub Nasrul Abit menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Yuswir Arifin dan Wabup Arrival Boy terhadap penyelnggaraan Festival lansek Manih 2.Bahkan, orang nomor dua di Provinsi Sumatera Barat memuji kinerja yang dilakukan jajaran Pemkab Sijunjung.

    “ Banyak inovasi dan terobosan yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung dalam membangun Sijunjung,” ucap Nasrul Abit.

    Mantan Bupati Pesisir Seletan ini juga mengapresiasi Festival Lansek Manih yang digelar Pemkab Sijunjung.Agenda tahunan ini, sambung dia,  selain menghibur warga juga sekaligus mempromosikan potensi daerah, seperti potensi pariwisata yang dimiliki Sijunjung.

    Diantaranya Geopark Silokek yang sudah tercatat sebagai Geopark Nasional dan wisata budaya perkampungan adat di nagari Sijunjung yang merupakan wisata budaya nasional.

    “ Dengan adanya Festival Lansek Manih ini, kearifan lokasl seperti budaya, sumber daya alam dan UKM akan terangkat dan dikenal,” katanya.

    Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin  menjelaskan Festival Lansek Manih ini bagian dari rangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-70. Momentum Hari Jadi ini tentu menjadi resolusi untuk tetap fokus membangun Kabupaten.

    " Kegiatan Hari Jadi kali ini dilaksanakan secara menyeluruh sampai ke tingkat Nagari dan Jorong.Setiap Nagari ikut serta menghidupkan dan membangkitkan kembali kearifan lokal yang mulai hilang tergerus arus budaya modern," ujarnya.

    Pada kesempatan itu, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumbar, Wartawati Nasrul Abit membuka Pameran Pembangunan dan Bazar.Pembukaan ditandai dengan penguntingan pita.
    -(zet)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2