• Breaking News

    Demi Lulusan, SMP Adabiah Bekerjasama dengan GESchool

    Padang (sumbarkini.com) – Setara dengan sekolah lainnya di Padang khususnya dan Sumbar pada umumnya, merupakan impian seluruh elemen di SMP Adabiah. Mereka terus berupaya agar sekolah meningkat mutu pembelajaran dan kualitas lulusannya. Ini terlihat dari capaian sekolah itu dari tahun ke tahun, dimana pada tahun lalu sudah berada di rangking ke-9 dari 53 sekolah swasta yang melaksanakan UNBK. Bahkan jika digabung dengan sekolah negeri yang melaksanakan UNBK, SMP yang sudah terakreditasi A ini berada di posisi ke-19.

    “Hal ini cukup menggembirakan. Makaanya tahun ini kita berupaya keras untuk meningkatkan mutu kelulusan peserta didik kita. Mutu yang meningkat, pasti berdampak pada rangking sekolah kami di antara sekolah-sekolah lainnya di Padang ini,” ujar  Kepala SMP Adabiah, Prana Jaya yang didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Marlendiany, Selasa (12/2).

    Menurut Prana, berkaca pada hasil tahun 2018, pihaknya memotivasi siswa untuk mempersiapkan diri lebih dini. Anak-anak pun digembleng lebih intens.

    Bahkan kesempatan dari Yayasan Syarikat Oesaha untuk melaksanakan sekolah fullday dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sore digunakan untuk mereview pelajaran-pelajaran yang telah diberikan guru pada hari itu. Jika memungkinkan, dibahas juga bahan pelajaran di hari-hari sebelumnya.

    “Kami makin diuntungkan dengan diizinkannya pelaksanaan pembelajaran fullday di sekolah kami. Anak-anak sebelumnya telah terbiasa pulang jam tiga. Tinggal memanfaatkan waktu tambahan itu untuk memberikan pemahaman lebih terhadap pembelajaran yang telah diikuti,” ungkap Pranajaya bangga.


    Pelaksanaan tryout pun di perbanyak. Baik di sekolah, secara online maupun tryout yang dilaksanakan pihak lainnya. Khusus hal ini, SMP Adabiah pun tak mau kalah dengan sekolah favorit lainnya di Padang, seperti SMP Negeri 1 Padang. Siswa Adabiah diberikan 24 kali pertemuan tambahan yang dikerjasamakan dengan Generasi Emas Sekolah (GESchool).

    “GESchool ini dipakai juga di belasan SMP di Padang, termasuk SMP Negeri 1 Padang. Kita fasilitasi siswa dengan memberikan pembelajaran, kisi-kisi soal dan try out yang diberikan oleh lembaga bermutu. Kita berharap siswa pun makin termotivasi untuk berbuat lebih baik,” ungkapnya.

    Pranajaya optimis kerjasama dengan GEScholl ini dapat meningkatkan kualitas lulusan sekolahnya. Saat ini dia dan guru-guru yang mengajar di kelas tiga mengetahui perkembangan anak. Mereka diberitahu hasil capaian yang diperoleh anak. Persentase pemahaman anak diketahui oleh guru sehingga bisa membantu mempersiapkan anak lebih baik.

    Bukan hanya itu, kerjasama tersebut juga mengharuskan anak belajar di bawah pengawasan orang tua pada jam 19-21 WIB. Anak akan diberikan pelajaran secara online dari website GEScholl. Pembelajaran otomatis bisa diakses mulai pukul 19.00 dan berakhir pada 21.00. Layanan ini diberikan tanpa membebani orang tua hingga biaya sekolah tetap tapi layanannya meningkat. 

    “Artinya, secara tidak langsung, Adabiah telah mendukung program  18.21 Walikota Padang,” pungkasnya. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2