• Breaking News

    Peringati HUT Kab, Sijunjung ke 70, Disdikbud gelar Lomba Drumband Tingkat SD.

    Sijunjung,(Sumbarkini.com) - Aparatur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung gelar Lomba Drumband Tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Sijunjung yang dilaksanakan di Lapangan Prof.M.Yamin, SH Muaro Sijunjung, Rabu 13 Februari 2019.

    Acara yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke -70 ini dibuka Kadis Dikbud, Ramler, SH.MM ditandai dengan pemukulan Bass  yang disaksikan Kabid dan seluruh panitia serta ofisial dan seluruh peserta drumband.


    Dalam sambutannya Kadis Ramler mengucapkan selamat datang kepada peserta lomba drumband tingkat SD se Kabupaten Sijunjung.

    " Atas nama pemda, kami mengucapkan selamat datang kepada peserta. Kita patut gembira dengan dilaksanakannya lomba ini, karena selain bertanding, lomba ini juga merupakan ajang silaturahmi yang dapat memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan rasa kebersamaan serta semangat kepedulian diantara kita,"ucap nya.

    Dikesempatan itu, Ia mengajak semua peserta agar berkarya dan berjuang lebih keras untuk menjadi siswa yang punya semangat kompetisi kuat, kreatif, inovatif, efektif melalui sikap, keterampilan dan pengetahuan yang terintegrasi.

    "Selamat bertanding, persiapkan diri untuk  siap menang dan siap tidak menang sehingga lomba ini merupakan lomba drumband tingkat SD se Kabupaten Sijunjung yang menjaga nilai nilai sportifitas, "pesan Kadis Ramler.

    Kasi Kesiswaan SD, Abdul Gafar Indra, S.Pd, MM selaku panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan tujuan dari lomba tersebut.

    "Lomba drumband tingkat SD se Kabupaten Sijunjung ini dilaksanakan selain dalam rangka memperingati HUT Kab ke 70, juga untuk menggali, membina dan meningkatkan kreatifitas siswa dalam bidang seni  dan kreatifitas serta mengembangkan sikap kompetitif dalam diri siswa pada kehidupan sehari hari,"ucapnya.

    Peserta drumband ini lanjut Abdul, adalah tim dari siswa SD se Kabupaten Sijunjung, yaitu sebanyak 18 tim yang merupakan utusan dari tiap tiap kecamatan.

    Kepada pemenang Juara 1 sampai harapan III  terang Abdul, akan di beri hadiah/penghargaan berupa uang tunai dan di tambah tropy lepas.

    Diantaranya, "Tingkat Yunior SD Divisi A, kategori Display, General Effect, Harmoni Musik, Marching Manufering dan Colour Guard, Juara I sampai Harapan III yaitu, Rp.2,5 jt. 2,2 jt. 2 jt. 1.2 jt. 1 jt dan Rp 800 rb. Sedangkan untuk Mayorette dan Field Commander, Juara I sampai Harapan III adalah, Rp.1,5 jt. 1,2 jt. 1 jt. 750 rb, 650 rb dan Rp 550 rb,"

    "Sedangkan Tingkat Yunior SD Divisi B, kategori Display, General Effect, Harmoni Musik, Marching Manufering dan Colour Guard, Juara 1 sampai Harapan III yaitu, Rp 1,8 jt. 1,6 jt. 1,5 jt, 800 rb, 650 rb, dan Rp.500 rb. Kategori Mayorette dan Field Commander, Juara I sampai Harapan III adalah, Rp. 1 jt. 800 rb, 600 rb, 500 rb, 400 rb dan Rp. 300 rb," kata Abdul.
    (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2