• Breaking News

    Ciptakan Pesta Demokrasi Damai, Kesbangpol Gelar Sosialisasi Pemantapan Pemilu.


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Untuk menciptakan pelaksanaan pesta demokrasi yang damai dan bermartabat Pemda Sijunjung melalui Kantor Kesbangpol Sijunjung, Sumatera Barat menggelar sosialisasi pemantapan pemilu 2019 bagi Aparatur Pemerintah Kecamatan, Nagari, Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda, Organisasi Wanita, Ketua PPK dan Ketua Panwascam.

    Kegiatan sosialisasi pemantapan pemilu Serentak 2019 digelar di gedung UDKP Kantor Camat Kamang Baru, Senin 11 Maret 2019 .

    Ketua pelaksana, Kasi Bidang Politik Kesbang Pol Sijunjung, Yan Hardian, SH menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk Meningkatnya pemahaman stakeholder terhadap semua tahapan Pemilu dalam pemilihan Calon Anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada pelaksanaan Pemilu serentak Tahun 2019

    "Meningkatnya peran aktif penyelenggara dan stakeholder dalam semua tahapan dan peningkatan partisipasi pemilih pada pelaksanaan Pemilu serentak 2019"

    Selanjutnya untuk meningkatnya komunikasi politik dan pendidikan politik
    antara Pemerintah Daerah, stakeholder dengan penyelenggara pemilu.

    Terwujudnya Pemilu yang Demokratis, LUBER dan JURDIL serta terciptanya situasi dan kondisi yang,"Tambah ia"

    " Pemilu Serentak 2019 nanti sangat diperlukannya peran aktif dari kita semua guna lancarnya pesta demokrasi 2019 di Indonesia khusunya di ranah lansek manih ini," imbaunya.

    "Pemilu 2019 ini kita akan melaksanakan pemilihan presiden dan wakil presiden, DPD, DPR Pusat sampai daerah secara sentak," jelasnya.

    Kegiatan dibuka Camat Kamang Baru yang diwakili oleh Sekretaris Camat, Kaharuddin yang turut dihadiri Wali Nagari se Kecamatan Kamang Baru, Ketua PPK Kamang Baru, Ketua Panwascam Kamang Baru, Ketua KAN se Kecamatan Kamang Baru.

    Ketua BPN se Kecamatan Kamang Baru, Ketua Pemuda Nagari se Kecamatan Kamang Baru, Ketua TP PKK Nagari se Kecamatan Kamang Baru, Ketua Dharmawanita Nagari se Kecamatan Kamang Baru.

    Dalan sambutannya, Kaharuddin menghimbau bersama - sama mensukseskan jalannya pemilu 2019.

    "Jangan jadikan perbedaan untuk menghancurkan kita tapi jadikan perbedaan itu sebagai pemerkokoh persatuan dan kesatuan bangsa", jelasnya.

    " Laksanakan tugas yang diberikan dengan sebenar - benarnya sesuai dengan aturan yang ada demi terciptanya pemilu 2019 yang aman, sejuk dan damai,"Imbaunya".

    Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman terhadap semua tahapan-tahapan penyelenggaraan Pemilu serentak.

    Meningkatkan komunikasi dan koordinasi terhadap pelaksanaan tahapan-tahapan yang telah, sedang dan akan berjalan dalam penyelenggaraan Pemilu,"Tutupnya".


    Pada kesempatan tersebut yang menjadi narasumber Dandim 0310/SSD, Letkol Inf Irvan Yusri, S.I.P, Kabid Poldagri Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat, Salahuddin, Kasat Intelkam Polres Sijunjung, Iptu Asrol Hendra, SH. MH, Komisioner KPU Kabupaten Sijunjung, Fahrul Rozi Burda, Lc, M.Ud dan Perwakilan Bawaslu Kabupaten Sijunjung, Agusman, SH. (Nopen/Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2