• Breaking News

    Agar Seberang Pabayan Dimuliakan, Lakukan Hal Ini


    Padang - Siapa sangka daerah Seberang Pabayan, Kelurahan Batang Arau dan sekitarnya jadi indah, tacelak dan nyaman seperti sekarang. Ini berkah yang patut disyukuri warga setempat.

    "Banyak dikunjungi orang merupakan berkah bagi warga Seberang Pabayan. Ekonomi warga di sini bakal meningkat. Jika bisa daerah wisata di Sumbar berupaya seperti Makkah dan Madinah yang setiap waktu dikunjungi jutaan orang," ujar Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa., S.IP., MH saat memberikan sambutan Isra' Mikraj di Masjid Al Mukarramah Seberang Pabayan, Kelurahan Batang Arau, Padang, Sabtu 6 April 2019.

    Leonardy menghimbau jemaah Masjid Al Mukarramah khususnya dan Muara Batang Arau pada umumnya untuk menjadi yang dimuliakan. Persis seperti harapan yang tersematkan dalam pemberian nama masjid itu, Al Mukarramah yang artinya Yang Dimuliakan.

    Untuk menjadi yang dimuliakan, tentu harus dengan memuliakan pula. Memuliakan para tamu yang datang ke daerah itu. Memuliakan bisa dengan menawarkan keramahan, memberikan kenyamanan dan berupaya agar para wisatawan merasa terlayani dengan baik.

    "Keramahan, kenyamanan saat menikmati suasana di Batang Arau dan sekitarnya serta layanan yang baik tentu akan membuat wisatawan tersebut bakal meninggalkan uangnya di daerah ini. Buat mereka meninggalkan uang sebanyak-banyaknya di sini," harapnya.

    Lebih jauh pimpinan DPRD Sumbar 2004-2014 itu menyebutkan kondisi saat ini adalah berkah. Berkah lantaran di sini ada masjid yang kegiatan keagamaannya hidup.


    Dia pun mengajak jemaah dan penduduk sekitar terus meramaikan masjid dengan kegiatan-kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan. Melaksanakan program 18-21 dari Pemko Padang berpotensi untuk mendukung upaya ini. Selain itu juga meningkatkan kualitas hubungan antara keluarga dan antar keluarga setempat.

    Ketua Masjid Al Mukaramah, Hadison menyebutkan betapa masjid yang dipimpinnya bukan hanya jadi tempat ibadah bagi warga sekitat, tapi juga warga Kota Padang dan daerah lainnya. Tak jarang shalat berjamaah dilakukan dua kali atau lebih lantaran banyaknya jemaah yang ingin shalat di sana.

    "Ini sangat kami syukuri. Daerah ini ramai dikunjungi hingga meningkatkan perekonomian warga di sini. Kami pun tengah merenovasi masjid agar makin banyak jemaah yang tertampung untuk beribadah," katanya.

    Ketua RW IV, Suhardi pun menyatakan hal senada. Sebagai RW baru dia pun optimis bersama RT dan warga, kegiatan keagamaan di masjid dan daerah mereka makin banyak dan meriah.


    Dia berharap warga mendukung upaya pengurus masjid dalam hal pembentukan karakter generasi muda. Mengupayakan peningkatan keimanan dan ketaqwaan masyarakat daerah itu.

    Ketua LPM Kelurahan Batang Arau, Khairuddin juga menyatakan dukungannya terkait pembinaan karakter anak-anak muda di kelurahan umumnya dan di sekita.Masjid Al Mukarramah khususnya.

    Dia pun berharap dukungan dan pembinaan dari Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy terkait pembinaan generasi muda dan pemberdayaan mereka. Menurutnya, dengan dorongan dari pemerintah, apalagi pemerintah pusat maka program dan kegiatan pembinaan bakal berkelanjutan.

    Asrul Malin Batuah, S.Ag dalam ceramah Isra' Mikrajnya menyebutkan pentingnya memelihara shalat lima waktu agar dimuliakan Allah SWT, di dunia maupun akhirat. Dia pun mengungkapkan sejarah masing-masing waktu shalat berikut nabi yang pertama melaksanakannya. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2