• Breaking News

    Lulusan MTs Negeri 3 Solsel, Berpestasi Di Bidang Ilmu Pendidikan Berkarya Dibidang Kemampuan Bakat dan Seni


    Padang Aro, (Sumbarkini.com) -  MTs. Negeri 3 Solok Selatan menggelar perpisahan dan pelepasan siswa Kelas IX, Selasa (2/4), di halaman  sekolah. Kegiatan perpisahan yang dirangkai dengan penampilan kesenian oleh masing-masing lokal madrasah tersebut, dihadiri Bupati H. Muzni Zakaria, Kakan Kemenag Solsel, H. Syahrul, Sekcam Pauh Duo, Desmari, Forkopimcam Pauh Duo, Kepala Madrasah se-Kecamamatan, Sungai Pagu, Pauh Duo, KPGD, Ketua Komite, Raflius Mega serta orang tua siswa.

    “ kegiatan perpisahan 122 orang siswa kelas IX MTs. Negeri 3 Solsel tahun ini dirangkai penampilan seni dan bakat siswa dari masing-masing kelas, merupakan bagian dari usaha untuk memotivasi siswa menjadi generasi yang kreatif dan percaya diri untuk menghadapi masa depan nanti”, ungkap Kepala MTs Negeri 3 Solsel, Zulkifli.

    Sebagai madrasah yang identik belajar agamanya lebih dominan, bukan berarti, para siswa madrasah ini tidak berprestasi dibidang ilmu umum, serta berbagai bidang ilmu lainnya. Banyak sudah prestasi yang diraih para siswa madrasah ini pada ajang perlombaan, kegiatan bidang ilmu umum dan keterampilan lainnya.

    Maka dari itu, lulusan madrasah ini tidak saja berprestasi dibidang ilmu pendidikan akan tetapi juga akan mampu berkarya lewat pengembangan bakat dan seni”, tukuk Zulkifli.

    Kepala MTs. Negeri 3 Solsel, Zulkifli, menitip pesan kepada anak didiknya, agar selalu taat menjalankan ibadah secara baik, selalu patuh kepada kedua orang tua yang telah memberikan pendidikan dan membesarkanmu sampai dewasa, serta melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan berikutnya.

    Sementara itu, Kakan Kemanag Solsel, H. Syahrul, dikesempatan itu mengungkapkan apresiasinya pada pimpinan madrasah bersama majelis guru dan tata usaha sekolah yang telah mampu membangun koordinasi dengan berbagai pihak dalam mendukung pembelajaran pada siswa.

    “ jika pendidikan itu mendapat tempat dan didukung oleh komite sekolah dan berbagai pihak lainnya, dipastikan kualitas lulusan madrasah akan selalu berada pada puncaknya dan berpeluang untuk melanjutkan pendidikan di sekolah lanjutan yang bergengsi”, tukuk H. Syahrul.

    Lebih lanjut H. Syahrul mengatakan momentum acara perpisahan ini dapat meningkatkan jalinan silaturahmi antara orang tua siswa dan siswa serta para guru di lingkungan madrasah,"katanya.

    Sedangkan Bupati H. Muzni Zakaria dikesempatan itu, merasa yakin kedepan lulusan MTs Negeri 3 Solsel ini akan dapat menjadi bagian dari generasi muda Solsel yang akan menjadi penerus pembangunan di kabupaten yang memiliki banyak potensi wisata dan budaya ini.

    “ Sudah sering kali saya didaulat untuk menyerahkan hadiah dan penghargaan untuk MTs Negeri 3 Solsel ini, maka sebagai bagian sekolah madrasah yang ada di Solsel, maka tertumpang harapan kami sebagai pemimpin untuk kemajuan daerah ini dapat dilanjutkan nantinya oleh generasi yang beriman dan bertaqwa nantinya, “ harap Muzni Zakaria.

    Selain kegiatan penyerahan 122 orang siswa madrasah oleh pihak sekolah pada orang tua, karena sudah selesai melaksanakan pendidikan. Pada kesempatan itu juga digelar penampilan seni dan kreasi oleh masing-masing kelas madrasa tersebut. Yoriza

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2