• Breaking News

    Bupati Yuswir Arifin Berikan Pembekalan Bagi Praja IPDN Kampus Sumbar


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Bupati Sijunjung Drs.H.Yuswir Arifin Dt.Indo Marajo, MM berikan pembekalan kepada Praja IPDN Kampus Sumatera Barat sebelum melaksanakan Praktek Lapangan yang dilaksanakan di Auditorium Kampus Baso, Senin, 1 April 2019.

    Seperti diketahui, praktek lapangan ini akan diikuti oleh Nindya dan Madya Praja IPDN Kampus Sumatera Barat yang direncanakan dilaksanakan pada tanggal 9 sampai dengan 29 April 2019 mendatang di Kabupaten Sijunjung.

    Dalam pemaparannya, Bupati Yuswir Arifin menyampaikan tentang Kondisi geografis, demografis dan sosial budaya, Visi, misi dan skala prioritas pembangunan dan Potensi pengembangan di Kabupaten Sijunjung.

    Ia juga tidak lupa memaparkan tentang Geopark Silokek serta minyak dan gas yang akan dihasilkan Kabupaten Sijunjung nantinya. Pada kesempatan itu juga diputar selayang pandang tentang Kabupaten Sijunjung.

    Plt Direktur IPDN Kampus Sumatera Barat, Drs. Bustamar, MM pada kesempatan itu menghimbau kepada Praja dan pendamping agar mengikuti semua yang dipaparkan oleh bupati.

    "Mari kita sama sama mendengarkan dengan baik apa yang disampaikan Bupati nantinya, ini merupakan bekal bagi kita dilapangan, tanpa bekal kita tidak akan mengetahui bagaimana situasi didaerah, yang secara pasti kondisi masyarakatnya berbeda beda,"ucanya.

    Selain Bupati, Asisten I, Yenuarita, SH.MH juga menyampaikan meteri dengan tema
    Problematika penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Sijunjung "Permasalahan umum bidang pemerintahan lingkup OPD, kecamatan dan nagari serta hubungan koordinasi serta tugas pokok dan fungsi,".

    Beberapa kepala OPD yang juga menjadi narasumber pada kesempatan tersebut diantaranya,Bapppeda yang menyampaikan tentang perencanaan pembangunan daerah di Kabupaten Sijunjung,  BKAD menyampaikan tentang Pengelolaan Keuangan OPD dan Nagari,

    DPMN menyampaikan tentang Penguatan kapasitas dan penataan kelembagaan pemerintahan kecamatan dan nagari serta Camat Sumpur Kudus yang menyampaikan tentang Karakteristik wilayah, sosial dan budaya di salah satu kecamatan di Kabupaten Sijunjung.

    Di akhir acara dilaksanakan pertukaran plakat atau cedera mata dari Pemerintah Kabupaten Sijunjung kepada Direktur IPDN Kampus Sumbar dan sebaliknya dari Direktur kepada Bupati Sijunjung, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama. (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2