• Breaking News

    Melalui Jambore Tingkat Kabupaten, Kuatkan Persatuan PKK


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Dalam rangka memperkuat persatuan PKK, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari gelar jambore kader PKK berprestasi tingkat Kabupaten di Gedung Pancasila Muaro, Selasa (30/4).

    Kegiatan tersebut sejalan dengan memperingati hari kesatuan gerak (HKG) ke-47, dihadiri Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Kabupaten, Ny. En Yuswir Arifin, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat dan peserta jambore kader PKK se-Kabupaten Sijunjung.

    Plt. Kepala Dinas PMN, Khamsiardi mengatakan dengan pelaksanaan peringatan hari kesatuan gerak (HKG) PKK ke-47 ini dapat melihat peranan PKK dalam mendukung program pemerintah melalui pemberdayaan masyarakat di Sijunjung.

    Kemudian, melalui kompetisi antar kader PKK dapat dapat mengevaluasi dan penilaian terhadap 10 program pokok PKK yang telah dilaksanakan kader pada setiap kecamatan, ungkapnya.

    Dikatakan Ardi, peserta jambore merupakan dari delapan kecamatan, 25 orang dari masing-masing Kecamatan sehingga jumlah peserta 200 orang.

    Selain itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. En Yuswir Arifin mengatakan jambore kader PKK berprestasi ini merupakan ajang seleksi untuk pelaksanaan jambore tingkat provinsi.

    "Untuk itu lakukan yang terbaik dari masing-masing kader, sehingga pemenang di Kabupaten yang akan maju ketingkat provinsi nantinya," jelasnya.

    Ia berharap melalui lomba yang dilaksanakan pada jambore ini dapat memperkuat dan mempererat persatuan PKK untuk membangun Kabupaten Sijunjung.

    Dalam samburan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengatakan kegiatan ini merupakan langkah yang strategis dan positif dalam upaya peningkatan kesehatan keluarga dengan menggerakkan kegiatan 10 program PKK.

    "Pemerintah Daerah memiliki perhatian dalam memfasilitasi dan mendorong gerakan PKK agar terus tumbuh dan berkembang, sehingga mampu memberikan kontribusi dalam mensukseskan program dan pembangunan di Ranah Lansek Mamih ini," ungkapnya.

    Kemudian, Bupati mengucapkan selamat hari kesatuan gerak (HKG) PKK ke-47.

    "Selamat kepada para kader PKK, dalam usia perjalanannya yang ke-47 mampu mensinergikan program pemberdayaan masyarakat yang semakin bermanfaat untuk penigkatan kesejahteraan keluarga," ucapnya. (diko)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2