• Breaking News

    Dinas DaldukKB Kabupaten Sijunjung Gelar Sosialisasi dan Rakor GDPK


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Aparatur Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk dan KB) Kabupaten Sijunjung adakan Sosialisasi dan Rapat Koordinasi (Rakor) Penyusunan Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK)Kabupaten Sijunjung di Ruang Pertemuan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Selasa 30 April 2019.

    Acara yang dibuka Bupati Sijunjung Yuswir Arifin ini menghadirkan narasumber dari Provinsi Sumatera Barat, Prof.Dr.Ir. Rahmat Syahni Z, MS, M.Sc. Hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan, AP.M.Si, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD dan Kepala Bagian di Lingkup Sekretariat Daerah.

    Dalam sambutannya Bupati Yuswir Arifin mengatakan bahwa pembangunan di suatu wilayah/daerah akan berhasil apabila penduduk sebagai modal dasar pembangunan kondisinya kondusif, tidak hanya sisi jumlahnya yang mencukupi, struktur dan persebarannya yang menguntungkan, tetapi juga kualitasnya dan sumberdayanya harus memadai.

    " Oleh karena itu, akan sangat ideal pembangunan itu didukung oleh jumlah penduduk yang ada sesuai dengan daya dukung alam dan lingkungannya, serta laju pertumbuhannya terkendali yang diikuti dengan tingginya kualitas sumberdaya manusia," ujarnya.

    Ia juga menambahkan bahwa Pembangunan itu salah satu inputnya adalah penduduk. Pembangunan bisa baik kalau input penduduknya juga baik.

     "Oleh sebab itu, agar kita bisa memastikan bahwa penduduk yang dimiliki oleh Kabupaten Sijunjung adalah penduduk yang baik atau berkualitas, maka segala aspek yang menyangkut tentang penduduk itu harus dipikirkan,"

    "Hal itu dapat menyangkut pendidikannya, kesehatannya, ekonomi, kesejahteraan sosial dan sebagainya, oleh sebab itu perlu identifikasi masalah-masalah kependudukan yang ada, kemudian disusun solusinya dalam beberapa tahun kedepannya dalam bentuk dokumen Grand Design Pembangunan Kependudukan,"ujarnya Bupati Yuswir Arifin.

    Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sijunjung, Dra Rina Defita EP, MM pada kesempatan itu menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut.

    " Kegiatan ini bertujuan agar terwujud nya kondisi dimana penduduk Kabupaten Sijunjung tumbuh seimbang melalui pengelolaan kuantitas penduduk yang berkaitan dengan jumlah, komposisi, pertumbuhan dan penyebaran penduduk. Sehingga menghasilkan penduduk yang berkualitas dari segi ekonomi, pendidikan dan kesehatan,” ucapnya.

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2