• Breaking News

    Bazar Komoditi Peternakan di Kabupaten Sijunjung Hari Ini di Mulai.


    SIJUNJUNG,(Sumbarkini.com) -  Selama sepekan di bulan Ramadhan, Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung bekerja sama dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat  menggelar operasi pasar komoditi peternakan di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

    Operasi pasar itu  dimulai, Senin ini 20 Mei 2019 di halaman gedung Pancasila Muaro Sijunjung.” Hari ini, Operasi Pasar Komiditi Peternakan dimulai,” kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung, Ronaldi melalui Kepala Bidang Peternakan, Ifdaneri kepada wartawan di gedung Pancasila Muaro, Senin (20/5).

    Ifdaneri didampingi stafnya, Syafrizal menyebutkan operasi pasar akan dilakukan di tujuh nagari, yaitu Nagari Muaro, Padang Sibusuk, Lubuk Tarok, Limo Koto, Sijunjung, Palangki dan Nagari Sungai Lansek.

    " Operasi pasar akan dimulai pada tanggal 20 hingga 28 Mei 2019, sementara lokasinya menyesuaikan ," ucap Ifdaneri dan Syafrizal.

    Komoditi peternakan yang akan dijual dalam operasi pasar tersebut, yakni daging sapi, daging ayam dan tujuh ayam ras.Daging sapi misalnya, dijual dengan harga Rp105.000,- per kilo gram, Daging Ayam Rp36.000,- per ekor dan telor Rp33.000,- per  satu krat atau wadah isi 30 butir.

    " Besaran subsidi tiga komoditi itu bervariasi, daging sapi Rp15 ribu per kiogram, daging ayam Rp7.500 per kilogram dan telor ayam ras Rp5 ribu per krat atau wadah.," ujarnya-zet

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2