• Breaking News

    Berdayakan Generasi Muda dalam Pemuliaan Alquran ,Jorong Bukit Gombak Padang Laweh Menggelar MTQ Tingkat Dusun


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Jorong Bukit Gombak Nagari Padang Laweh Mengelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Dusun yang dilaksnakan di Masjid Baiturrahman Jorong Bukit Gombak Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto VII, Kabupaten Siunjung, Mulai  Sabtu sampai Rabu 18-22 Mei 2019.

    Kegiatan yang dibuka Wali Nagari Padang Laweh, Mardin ini juga di hadiri Kepala Jorong, Ninik Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Tokoh Masyakat, Pemuda Pemudi dan seluruh Guru Surau yang ada di Jorong Bukit Gombak.

    Acara ini diawali dengan Pembacaan ayat suci Alquran yang dibacakan oleh Nimi Ramadhani dan dilanjutkan dengan laporan Ketua Remaja Masjid, Hermantoni dalam laporanya menyampaikan Tujuan MTQ.

    "MTQ Tingkat Dusun ini bertujuan Menumbuhkan kesadaran umat islam untuk selalu membaca Alquran dan mempraktekan nilai yang terkandung di dalamnya serta memotivasi muda supaya berjiwa Qurani," ucapnya.

    Hermanto mengatakan MTQ kali ini diikuti 73 peserta dari 11 TPSQ, sedangkan TPSQ yang berada di Jorong Bukit Gombak  14 TPSQ. Lomba yang di laksanakan Musabaqah Tilawatil Quran, Tartil dan MSQ mulai dari Anak-anak, Remaja dan Dewasa. tambah Hermanto.

    Kepala Jorong Bukit Gombak Syafrijal Nurdin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana serta pengurus Masjid yang juga ikut mensukseskan MTQ ini.

    " Meski kegiatan dilaksnakan dengan sederhana tetapi diharapkan tidak mengurangi makna dan tujuan dari pelaksanaan MTQ yakni sebagai syiar agama," ungkap Syarijal Nurdin

    Wali Nagari Padang Laweh Mardin, dalam sambutannya berharap agar di Berdayakan Generasi Muda dalam Pemuliaan Alquran, " Melalui MTQ hendaknya dapat memetik manfaat dan semakin mendalami Alquran, supaya bisa membentengi diri dari efek negatif era globalisasi saat ini,"ucapnya.

    Remaja Masjid Baiturrahman, telah mempunyai inisiatif dan kreatifitas dalam rangka mengisi bulan suci Ramdhan dengan kegiatan positif yang dapat memakmurkan masjid yaitu menggelar MTQ yang telah manjadi agenda kegiatan tahunan.

    "Oleh sebab itu semoga kegiatan ini dapat dipertahankan dan di tingkatkan untuk masa akan datang,"Jelas Mardin.

    "Kepada dewan juri agar adil memberikan nilai yang baik kepada peserta yang memiliki kualitas pada masing masing cabang MTQ, sehingga hasilnya yang nanti benar benar bisa mengharumkan nama Jorong Bukit Gombak, "ungkapnya

    Dengan di selenggarakan MTQ semoga lahir Qori dan Qoriah terbaik yang siap ke tingkat Kecamatan maupun  Kabupaten, "yang belum supaya dapat belajar lagi lebih giat lagi, jadikan kegagalan adalah keberhasilan tertunda, agar MTQ berikutnya bisa manjadi terbaik, "ucap Wali Nagari Padang Laweh Mardin.

    Selamat berlomba berikan motivasi para generasi lain untuk dapat menjadi generasi yang Qur’ani melalui MTQ yang ada seperti saat ini, tambah Murdin. (Darwen)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2