• Breaking News

    Untuk Membantu Anak Yatim Piatu, Pemuda Nagari Sumpur Kudus Selatan Menggelar Aksi Sosial Berupa Penggalangan Dana di Bulan Ramadhan.

    Sijunjung, (Sumbarkini com) - Bulan Ramadan yang penuh berkah menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan amal ibadah serta berbagi kebahagiaan dengan sesama. Maka dalam rangka memupuk kepedulian sekaligus mempererat silaturahmi, Pemuda Nagari Sumpur Kudus Selatan Kecamatan Sumpur Kudus Kabupaten Sijunjung menggelar aksi sosial berupa penggalangan dana di bulan Ramadan ini dengan tema"Pemuda Menjemput Ramadhan Berkah dengan Sedekah".

    "Penggalangan dana tersebut untuk santunan anak yatim piatu pada lebaran nanti. Mereka diharapkan dapat merasakan kegembiraan seperi layaknya anak yang mempunyai orang tua,"kata Ketua Pelaksana Maidy Charles yang disapa Ical pada Selasa 21 Mei 2019.

    Penggalangan dana dilakukan dengan sistem turun langsung ke lapangan. Sejumlah pemuda dan pemudi mendatangi rumah warga dengan menyodorkan kotak donasi, dan berjualan di pasar ramadan, serta menjadi juru parkir di pasar
    Nagari, ucapnya.

    Kegiatan penggalangan dana ini sudah di mulai awal bulan ramadan, senin 6 Mei
    2019, dana yang terkumpul sementara Rp.6 juta dan diperkirakan akan terus
    bertambah sampai terakhir penggalangan dana Jum'at 31 Mei 2019, karna masih
    ada beberapa perantau/donatur yang akan mendonasikan rezkinya, jelas Ical.


    Disampaikan Ical bahwa Jumlah Santunan diperkirakan terdiri dari yatim piatu 5 orang, yatim 10 anak dan 10 orang piatu, dengan jumlah masing masing untuk yatim piatu Rp.500 ribu, yatim Rp. 400 ribu, dan piatu Rp. 400 ribu. Selain bentuk uang panitia juga memberikan bingkisan makanan.



    Santunan akan diberikan langsung oleh Pemuda Nagari, yang akan di hadiri oleh Wali Nagari, Kepala Jorong, Tokoh Masyarakat, para perantau serta ninik mamak nantinya. sambung Ical.

    Sekretaris Nagari Sumpur Kudus Selatan, Zulharis Nibon memberikan apresiasi kepada pemuda dan pemudi nagari.


    "Kami selaku pihak Nagari bangga dan berterimakasih pada pemuda dan pemudi yang telah berinisiatif melakukan kegiatan positif di Nagari Sumpur Kudus Selatan ini, apalagi kegiatan ini diadakan dibulan ramadan,"ucapnya (Darwen)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2