• Breaking News

    Aliman Hamid, Ketua Pemuda Padangsibusuk Dijagokan Kandidat Walinagari



    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Perhelatan Pemilihan Walinagari (Pilwana) serentak di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, pada September 2019 mendatang segera dimulai termasuk salahsatunya di Nagari Padangsibusuk, Kecamatan Kupitan.

    Bahkan sejumlah nama mulai disebut-sebut. Diantaranya terdaparlt nama ketua Pemuda Nagari Padangsibusuk, Aliman Hamid di gadang-gadangkan sebagai kandidat kuat calon walinagari (Calwana).

    Sosok lelaki yang dikenal merakyat ini adalah dinilai peduli terhadap dunia pendidikan. Tak heran sejak tahun 2000 dan 2016 hingga sekarang dipercaya menjadi komite SDN 01 Padangsibusuk dan komite SMPN 3 Sijunjung.

    Tak hanya itu, Aliman Hamid juga dinilai peduli dengan dunia olahraga. Dengan kepeduliannya itu ia dipercaya sebagai ketua Persipas (Persatuan Sepakbola Padangsibusuk). Itu saja, tidak, Aliman juga dipercaya menjabat Ketua LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Padangsibusuk dari 2014 hingga sekarang.

    "Demi kepentingan rakyat, jika saya diberi amanah sebagai walinagari maka saya siap menyerahkan seluruh jabatan pada yang lainnya. Ayo, kita bersama-sama membangun nagari,"kata Aliman Hamid pada awak media, Senin (24/6/2019).

    Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Padangsibusuk, Hasmizon Dt Pandito Bosai, tak meragukan kepedulian Aliman Hamid pada rakyat. "Soal kepeduliannya erhadap ralyat tak  diragukan dan begitu juga kemauannya. Yang perlu kita uji kemampuannya,"ucap Hasmizon Dt Pandito Bosai,l yang juga staf ahli Bupati Sijunjung itu menjawab awak media, Senin (24/6/2019).

    Selain Aliman Hamid, dikabarkan nama incumbent Edripen, Yandri, dan Nilham juga dikabarkan maju pada Pilwana Padangsibusuk. (saptarius)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2