• Breaking News

    Memotivasi, Wako Mahyeldi Saksikan Penampilan Bintang Qasidah Dewasa Putri

    KOTA SOLOK (sumbarkini.com) - Pemerintah Kota Padang terus melihatkan keseriusannya dalam memotivasi dan memberikan semangat kepada kafilah Kota Padang yang mengikuti perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-38 Tingkat Sumatera Barat di Kota Solok.


    Dihari ke-2 pelaksanaan MTQ, Walikota Padang Mahyeldi bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kembali mengunjungi tempat pemondokan kafilah dan sejumlah tempat berlangsungnya perlombaan. Walikota juga menyerahkan buah tangan bagi pejuang Kota Bengkuang tersebut.

    Bahkan demi memberikan motivasi, walikota yang juga seorang dai itu menyaksikan perlombaan Kafilah Kota Padang Cabang Bintang Qasidah Dewasa Putri. Lomba ini diikuti Afrima Oktayani bertempat di Gedung Tigo Baleh Kubung Solok, Senin (17/06/2019).

    Dalam kesempatan itu, Walikota Mahyeldi berpesan kepada ofisial agar terus memperhatikan kondisi peserta. Sebab perbedaan cuaca Kota Solok dan Kota Padang jauh berbeda. Mungkin perbedaan itu nanti bisa berpengaruh kepada kesehatan peserta.

    Mahyeldi mengingatkan, "Teruslah melakukan shalat berjamaah dan menjaga kebersihan selama di pemondokan. Kepada OPD yang berkunjung agar membawa buah tangan seperti madu atau buah tangan yang sifatnya membantu dan menjaga kesehatan kafilah."

    Senada dengan itu, ofisial kepala Bidang Sekretariat Akmaludin mengatakan, sejauh ini kondisi fisik kafilah Kota Padang baik-baik saja. Adanya perbedaan cuaca antara Kota Padang dan Kota Solok namun kafilah dapat menyesuaikan.

    Ia menambahkan, dihari kedua pelaksanaan MTQ ini, kafilah Kota Padang cabang Kutbah Jumat masuk final dan cabang Tilawah Cacat Netra Putri meraih rangking tiga. “Kafilah Kota Padang sudah tampil sekitar 70 persen namun hasil penampilan tersebut belum bisa dilihat sebab perlombaan masih berlangsung," sebutnya.

    Dalam kesempatan peninjauan lapangan tersebut Ikut mendampingi Wali Kota Padang beberapa orang Kepala SKPD lingkup Pemko Padang. (*/humas-padang/mul)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2