• Breaking News

    Datuk Abu dan Anggota DPRD Terpilih Indrawadi Bersama Warga Bersihkan Drainase Jalan Negara di Kamangbaru


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Tak ingin pemukiman warga tergenang air,  puluhan  warga bersama anggota Polri, Damkar, dimotori Syahbuddin Datuk Sinaro (Datuk Abu) dan anggota DPRD Sijunjung 2019-2024 terpilih Indrawadi pada Selasa (23/7/2019) melakukan pembersihan saluran draenase yang tersumbat di ruas jalan negara di depan Pasar Lama Sungai Tambang, Kecamatan Kamangbaru, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

    Gotoroyong (Goro) menggunakan alat berat (exskavaror) dan mobil Damkar dan Damtruk, secara bersama mereka melakukan pembersihan draenase  di jalan negara sepanjang 1,2 kilometer.

    Kegiatan  yang diprakarsai Datuk Abu yang juga Walinagari Kunangan Parit Rantang(Kunpar) dan Indrawadi (Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Sijunjung) itu mendapat tanggapan positif dari warga.

    Menurut Datuk Abu dan Indrawadi, tersumbatnya saluran draenase milik jalan negara di kawassn pemukiman penduduk itu sudah berlangsung cukup lama. "Saluran draenase itu tersumbat sudah ada 2 tahun. Baunya pun sudah menyengat karena juga limbah rumah tangga,"ucap Indrawadi yang juga politisi Gerindra yang diamini Datuk Abu selaku Walinagari di Kunpar.

    Bahkan menurut Kaur Pembangunan Nagari Kunpar, Mardiansah, S.Sos, saluran draenase yang berada di jalan Lintas Kiliranjao - Talukkuantan Km 4 - 5 itu, setiap tahun pembangunannya selalu diusulkan. "Setiap tahun  pembangunanya kita usulkan melalui Musrenbang di nagari dan kecamatan, namun sampai saat ini belum ada realisasi,"jelasnya.

    Nah, karena terkesan kurang diperhatikan, lalu Datuk Abu bersama Indrawadi pun punya ide untuk membersihkannya dan membangun saluran yang rusak.


    Kegiatan bakti sosial dipimpin Datuk Abu yang juga pemilik Wahana Wisata Telabang Sakti itu pun menyedot perhatian warga. Tak ayal, warga pun ikut bersama-sama membersihkan saluran yang tersumbat di jalan negara itu. (saptarius/andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2