• Breaking News

    Kunjungi BNN Sumbar, Leonardy Nyatakan Dukung P4GN

    Padang (sumbarkini.com) - BNNP Sumatera Barat menerima kunjungan anggota DPD RI H. Leonardy
    Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP., MH beserta Rombongan di Kantor BNNP Sumbar dalam rangka Silahturahmi dan Dengar Pendapat dengan Jajaran BNNP Sumbar. Selain itu tujuan utama beliau mengunjungi BNNP Sumbar membahas mengenai Penyusunan Naskah Akademik dan Drafting Rancangan Undang -Undang Perubahan atas Undang- Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

    Beliau mendengar langsung dari kepala BNNP Sumbar, ancaman narkoba di Provinsi Sumatera Barat luar biasa, cukup meningkat pengungkapan kasus dari tahun 2018 dan 2019, karena itu perlu dukungan pemerintah daerah untuk program percepatan penanganan Narkoba, ungkap Anggota DPD RI ini.

    Sebagai langkah nyata, dalam waktu dekat pihaknya akan menggandeng BNNP Sumbar untuk mendukung Program P4GN di Provinsi Sumatera Barat. Dalam hal ini, perlu masukan dalam inventarisasi materi dalam rancangan ini. Salah satunya perhatian pemerintah daerah tentang rehabilitasi, dialokasikan dana untuk mendapat bantuan rehabilitasi bagi Anak Nagari yang menjadi korban penyalahguna Narkotika dan mengalokasikan pengadaan alat test urine setiap instansi sebagai upaya pencegahan dini.



    Sementara itu, Kepala BNNP Sumbar Brigjenpol Drs. Khasril Arifin berharap, dengan adanya kunjungan tersebut, dapat memberikan solusi dari kendala-kendala yang di hadapi BNNP Sumbar dalam memberantas Narkoba.

    “ Peredaran Narkotika di wilayah Provinsi Sumatera Barat cukup meningkat, namun belum sebanding dengan sarana dan prasarana yang kami miliki. Butuh peran serta seluruh elemen masyarakat termasuk dari DPD RI mendukung Program P4GN, ungkap beliau. (humasbnnsumbar)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2