• Breaking News

    Dinas Sosial PP dan PA Sijunjung Gelar Sosialisasi Pelayanan Sosial Bagi Korban Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Aparatur Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Sijunjung selenggarakan Sosialisasi Pelayanan Sosial Bagi Korban Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan yang dilaksanakan di Gedung UDKP Kecamatan Koto VII pada Rabu 3 Juli 2019.

    Acara sosialisasi ini dibuka Bupati Sijunjung diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Drs. Syahrial.MM serta diikuti sebanyak 114 orang peserta terdiri dari perangkat nagari, BPN, KAN,PKK Nagari, Bundo Kanduang, MUI,PKK Kecamatan dan TKSK serta PSM se Kecamatan Koto VII.

    Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Staf Ahli Syahrial mengatakan bahwa Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) merupakan masalah sosial serius yang kurang mendapat tanggapan dari masyarakat, hal ini disebabkan karena ruang lingkup yang tertutup  dan terjaga ketat privasinya (rahasia) dan persoalannya terjadi dalam area keluarga.

    KDRT seringkali dianggap "wajar" karena diyakini bahwa memperlakukan istri sekehendak suami merupakan hak suami sebagai pemimpin dan kepala rumah tangga. Hal ini menyebabkan banyaknya terjadi KDRT pada saat ini.

    "Untuk itu, diharapkan kepada peserta dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik,karena kami yakin dan percaya apapun yang disampaikan oleh narasumber nanti sudah dipersiapkan dengan baik dan sangat berguna bagi kita semua,"ucap Staf Ahli Syahrial.

    Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Sijunjung, Yofritas,ST.MT diwakili Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Hendri Nurka dalam laporannya menyampaikan bahwa Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan, kepedulian dan pelayanan kepada masyarakat.

    "Kegiatan ini diikuti 114 peserta dari perwakilan organisasi keagamaan, organisasi perempuan dan perangkat nagari se Kecamatan Koto VII. Diantaranya, MUI kecamatan, PKK kecamatan, bundo kandung kecamatan, TKSK dan PSM, perangkat nagari, BPN, KAN dan PKK nagari,” ujarnya.

    Sementara narasumber, Dinas Sosial PP dan PA mendatangkan dari Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial, Kementrian Agama dan Polres Sijunjung. (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2