• Breaking News

    Keltan Family Sejati Nagari Buluh Kasok Panen Padi 6,2 Ton/ Hektar.


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Kelompok Tani Family Sejati Nagari Buluh Kasok, Kecamatan Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung melakukan Fiel Day panen padi di hamparan sawah kelompok tani tersebut pada Senin 8 Juli 2019.

    Hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung. Ir Ronaldi yang dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Keltan Family Sejati yang melaksanakan fiel day tersebut.

    " Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan selamat kepada Keltan Family Sejati yang melaksanakan Fiel Day panen padi ini, semoga hasil yang didapatkan lebih banyak dari tahun kemaren,"ucapnya.

    Disampaikan Ronaldi bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung pada saat ini terus berupaya membantu dan memudahkan petani dalam bekerja.

    " Pada saat ini tidak ada lagi petani yang miskin, karena Pemerintah Daerah terus berupaya dan membantu petani dalam berusaha, seperti saat ini kita telah menyediakan alat pertanian untuk membantu petani, serta kita juga telah menyediakan bibit unggul untuk ditanam, seperti karet,coklat,manggis serta padi yang bagus untuk ditanam diSijunjung ini, "ujarnya.

    Salah seorang anggota kelompok tani family sejati,Yendra Erita pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kelompok tani Family Sejati yang memiliki luas tanah 10 hektar ini berhasil panen sebesar 6,2 ton/ hektarnya.

    " Kelompok tani kami yang menanam padi Lampai Kuniang alhamdulillah pada fiel day panen padi kali ini berhasil memanen 6,2ton/hektar. Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan dan bimbingan Pemerintah Daerah melalui penyuluh pertanian ,"ucapnya.

    "Sebelumnya, panen padi kelompok tani kami ini hanya 4,9 ton/ hektar, tetapi setelah diadakan pelatihan dan bantuan oleh pemerintah daerah, penen padi kami bisa mencapai 6,2 ton/hektar,"ucapnya.

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2