• Breaking News

    DPD LPM Kab Sijunjung Gelar Rapat Persiapan Jelang Penilaian LPM Nagari Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2019.


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Sijunjung gelar rapat dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LPM se Kabupaten Sijunjung di Ruang Pertemuan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN), Selasa 2 Juli 2019.

    Rapat yang dipimpin Sekretaris DPD LPM Kabupaten Sijunjung, Rizky Fitra ini adalah
    dalam rangka persiapan menghadapi penilaian LPM Nagari tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019.

    Hadir pada rapat ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari  (DPMN) diwakili Kepala Bidang Keuangan dan Pembangunan,Nasrul, Ketua Bidang Humas DPD LPM Kabupaten, Daisul Andri, SE,  Bidang Pengembangan, Supri serta hadir Ketua DPC LPM se Kabupaten Sijunjung.

    Rapat ini selain membahas persiapan persiapan menghadapi penilaian lomba LPM Nagari tingkat Provinsi Sumatera Barat pada tahun 2019 ini, juga membahas tentang beberapa program LPM kedepannya.

    Mengenai lomba LPM Nagari ini jelas Rizky, "sebelum tim dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Sumbar dan DPD LPM Prov Sumbar melakukan penilaian, terlebih dahulu kita akan seleksi LPM Nagari terbaik yang akan kita kirim nanti untuk mewakili Kabupaten Sijunjung ditingkat Sumbar, "ujar Rizky Fitra saat membuka rapat tersebut.

    Dari hasil rapat tersebut, dari 8 Kecamatan di Kabupaten Sijunjung, terdapat 6 LPM Nagari yang akan dilakukan penilaian. Rencananya penilaian terhadap 6 LPM Nagari ini akan dilaksanakan pada Selasa sampai dengan Sabtu,9 - 13  Juli 2019.

    "Pada Senin 15 Juli nanti diharapkan kita sudah memperoleh hasil dari 6 LPM Nagari ini yang kemudian akan kita tunjuk 1 LPM Nagari yang terbaik untuk dikirimkan berkasnya ke DPMD Sumbar untuk mewakili Kabupaten Sijunjung,"sambung Rizky.

    Ke 6 LPM Nagari yang akan dinilai di Tingkat Kabupaten Sijunjung nantinya adalah LPM Nagari Sumpur Kudus Selatan, LPM Nagari Guguak Kecamatan Koto VII, LPM Nagari Pamuatan Kecamatan Kupitan, LPM Nagari Lalan Kecamatan Lubuak Tarok, LPM Nagari Pematang Panjang Kecamatan Sijunjung dan satunya lagi dari LPM Nagari di Kecamatan Kamang Baru. (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2