• Breaking News

    Pemkab Sijunjung Gelar Pendampingan Validasi Evaluasi Jabatan bagi Organisasi Perangkat Daerah.


    Padang, (Sumbarkini.com) - Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui Bagian Organisasi lingkup Sekretariat Daerah adakan Pendampingan Validasi  Evaluasi Jabatan bagi Perangkat Daerah, dilaksanakan di Hotel Basko Padang selama 3 (tiga) hari, dimulai pada Rabu sampai dengan Jum'at, 3 - 5 Juli 2019.

    Kegiatan pendampingan ini dibuka Bupati Sijunjung diwakili Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, dr.H.Edwin Suprayogi, M.Kes dan dihadiri 70 orang peserta terdiri dari 1 orang pejabat yang membidangi kepegawaian dan 1 orang operator pada OPD dan Kecamatan serta 1 orang eselon IV pada bagian di Sekretariat Daerah.

    Asisten III Edwin Suprayogi saat membacakan sambutan bupati menyampaikan bahwa dalam era globalisasi sekarang ini kita dihadapkan pada berbagai tantangan baik yang bersifat regional, nasional maupun internasional,
    sehingga menuntut adanya penyelenggaraan
    pemerintahan yang efisien dan efektif.

    Yang diharapkan belum sepenuhnya terwujud, salah satu penyebab utamanya adalah distribusi pegawai di satuan unit kerja/satuan kerja belum mengacu pada kebutuhan organisasi yang sebenarnya dalam arti belum berdasarkan beban kerja yang ada, menumpuknya pegawai di suatu unit kerja dan kurangnya pegawai di unit yang lain merupakan cermin nyata dari permasalahan tersebut.

    "Untuk itu salah satu langkah awal yang penting dalam melakukan Reformasi Birokrasi adalah melaksanakan Anjab & ABK dengan pertimbangan bahwa sumber daya manusia merupakan aset yang harus dikelolah dengan baik sehingga visi, misi
    tujuan dan sasaran dapat tercapai,"ujarnya.

    Optimalisasi pemberdayaan kapasitas SDM dengan alokasi beban kerja dan jabatan dapat memotivasi kerja pegawai. Saat ini terdapat ketidakseimbangan antara pegawai dengan jabatannya dan struktur gaji belum sesuai dengan kinerja dan produktifitas.

    "Untuk menyikapi hal tersebut pada hari ini Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Sijunjung mengadakan Pendampingan Evaluasi Jabatan di
    lingkungan Pemerintah Sijunjung. Saya berharap kepada para peserta, marilah kita ikuti dengan serius sehingga seluruh peserta dapat memahami dan menyusun evaluasi jabatan pada masing-masing
    perangkat daerah nantinya," harap Edwin.

    Kabag Organisasi, Wandri Fahrizal, SH selaku ketua pelaksana dalam laporannya menyampaikan maksud dari pendampingan validasi evaluasi jabatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang evaluasi jabatan pada organisasi perangkat daerah.

    "Tujuan dilaksanakan pendampingan validasi evaluasi jabatan ini agar setelah peserta mengikutinya dapat memahami dan menyusun dokumen evaluasi jabatan pada masing masing perangkat daerah,"ucapnya.

    "Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang berasal dari Biro Organisasi Provinsi Sumatera Barat,"kata Wandri.
    (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2