• Breaking News

    Bupati Yuswir Arifin Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Sijunjung Tahun 2019


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini com) - Bupati Sijunjung, H.Yuswir Arifin mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sijunjung tahun 2019 di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Kamis 15 Agustus.

    Acara yang dilaksanakan dalam bentuk upacara ini diawali dengan pembacaan pengantar pengukuhan oleh Bripka Sepman Hadi, SH, Purna Paskibraka Indonesia Provinsi Sumatera Barat utusan Kabupaten Sijunjung tahun 2000. Dilanjutkan dengan pemasangan kendi oleh pembina upacara kepada pemimpin upacara.

    Selanjutnya pembina upacara menyerahkan pedang komando kepada komandan paskibraka yang diterima Iptu Barata Rahmat Sukarsih, SH dan Ipda Azhamu Suwaril, SH serta didampingi pengawal pasukan 8 yaitu, Serda Abdul Haris Sofyan, Serda Kurniawan, Koptu Sugianto dan Koptu Umarudin.


    Bupati Yuswir Arifin dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Sijunjung tahun 2019 ini.

    " Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung mengucapkan selamat atas terpilihnya adik-adik sekalian untuk menjadi Paskibraka. Anggota paskibraka adalah pemuda pemudi terbaik, kalian harus bangga, karena untuk menjadi anggota paskibraka ini tidaklah mudah, namun harus melalui seleksi yang ketat dan yang terbaiklah yang terpilih,"ucapnya.

    Bupati juga berharap kepada anak anak paskibraka agar tidak menganngap ringan dan gampang tugas pengibar bendera ini,"Anak anak Paskibraka yang saya banggakan, perlu kalian ingat bahwa dipundak kalian ada tugas berat yang harus kalian laksanakan, yaitu sebagai pengibar bendera pada 17 Agustus nanti, suksesnya upacara ada pada pasukan pengibar bendera nantinya,"ujarnya.

    Pada kesempatan itu Bupati Yuswir Arifin juga berpesan kepada anggota Paskibraka agar selalu menjaga kesehatan dan mempersiapkan diri sebaik baiknya.

    "Untuk menghadapi tugas penting pada 17 Agustus nanti, persiapkan diri kalian sebaik baiknya, pelihara kesehatan, jaga makanan, konsentrasi yang baik, semoga perjuangan anak anak selama latihan ini akan berbuah manis dengan keberhasilan saat bertugas nanti hendaknya," pesan Bupati Yuswir Arifin.


    Hadir pada acara pengukuhan ini Wakil Bupati Arrival Boy, Ketua DPRD Rusdi Antoni, Kapolres AKBP Driharto, Sekretaris Daerah, Zefnihan,AP.M.Si, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan undangan lainnya. (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2