• Breaking News

    Wawako Hendri Dengar Aspirasi Masyarakat Koto Pulai

    PADANG (sumbarkini.com) - Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa terus menyerap aspirasi warganya melalui Subuh Keliling yang rutin dilaksanakan setiap Jumat. Jumat 16 Agustus 2019 wakil walikota itu mengunjungi Masjid Al Hijrah, Kelurahan Koto Pulai, Kecamatan Koto Tangah.

    Subuh Keliling yang merupakan pengembangan program Jumat Keliling (Jumling) yang dilakukan Walikota Padang setiap jumatnya. Kegiatan ini sebagai ajang silaturahim antara Pemerintah Kota Padang dengan masyarakat sekaligus meminta masukan dan kritikan tehadap roda pemerintahan yang berjalan saat ini.

    Usai Shalat berjamaah, Wawako Hendri terlebih dahulu memberikan tausyiah singkat kemudian dilanjutkan diskusi bersama. Dalam diskusi yang berlangsung cukup alot tersebut, didapati sejumlah permasalahan, diantaranya; pemasangan pipah air bersih oleh PDAM Kota Padang, penambahan sarana prasarana Paud serta penambahan ruang belajar MDTA Masjid Al Hijrah.

    Wawako Hendri berjanji, setiap permasalahan yang disampaikan masyarakat sekaitan pemasangan pila air bersih oleh PDAM Kota Padang, penambahan sarana PAUD. Khusus penambahan ruang belajar MDTA Masjid Al Hijrah akan ditanggapi secepat mungkin.  Masyarakat diminta segera membuat proposal.

    “Penambahan pipa air bersih, kita akan diskusikan dengan Dirut PDAM. Yang jelas setiap permasalahan yang disampaikan akan secepatnya ditindaklanjuti,” tegasnya.

    Pada kesempatan itu, Wawako Hendri juga mengingatkan pentingnya memahami makna Istidraj. Istidraj dapat diartikan sebagai ujian yang di dalamnya terdapat azab. 

    “Kita diberi harta yang berlimpah. Namun kita tidak melaksanakan shalat lima waktu dan enggan mengeluarkan zakat. Sejatinya ini adalah ujian harta dari Allah yang harus kita sadari bersama,” paparnya.

    Wawako tak lupa menyerahkan bantuan dana hiba sebesar 10 juta rupiah, direalisasikan melalui perubahan anggaran tahun 2019. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Padang Jamilus, Camat Koto Tangah Syahrul dan Lurah Koto Pulai. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2